Gratiskan Biaya Pendidikan, Pondok Pesantren Thawalib, Kini Butuh Bantuan Para Donatur Untuk Merehab Asrama

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Sejak 20 tahun berdiri, Pondok Pesantren Thawalib Serasan Muara Enim yang didirikan oleh Ust. Buya Zulkarnain SPdI, belum tersentuh oleh bantuan pemerintah. Tapi mampu eksis secara mandiri sampai sekarang  

Hanya saja, kini pesantren yang beralamat di Jalan Thawalib Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumsel tersebut sedang kesulitan dana dalam rangka pembangunan asrama putra dan putri 

Pimpinan pondok pesantren Tawalib Ust. Buya Zulkarnain Spdi yang ditemui,  wartawan media ini, Kamis (28/05/2020),  mengatakan, asrama putra dan putri  sekarang sudah dimakan usia. Atap sudah banyak yang bocor, dinding asrama juga sudah ada yang retak, dan sampai sekarang belum tersentuh oleh pemerintah.

Pimpinan pondok pesantren Thawalib melalui media ini memohon bantuan dari segenap masyarakat muslimin muslimat dimanapun berada,  agar bersedia mengulurkan tangan membantu pembangunan rehab asrama.

Dikatakan Buya, asrama ini  dibangun secara mandiri, berawal asrama ini dari kandang sapi dan kandang ayam, dan sekarang ini sudah menjadi asrama pondok pesantren putri.

Pada saat ini  kami ini sedang menghadapi masalah biaya rehab atas, termasuk kayu-kayunta 

Bangunan sederhana ini sudah berusia lebih 18 tahun lebih dan belum pernah direhab atau diganti, sehingga saat hujan, banyak yang bocor.

"Air hujan sampai menggenangi kamar sehingga anak-anak tidak bisa tidur dengan nyaman, maka tergerak hati kami untuk merehab asrama tersebut. Kami mohon untuk dibantu seng," tukasnya.

Asrama Thawalib ini ukurannya, panjang 20 meter dan lebarnya sekitar 8 meter.

Untuk diketahui, pesantren inibtidak memungut biaya kepada santrinya.  Seluruh biaya pendidikan di Pondok Pesantren Yayasan Thawalib Darussalam Serasan Muara Enim, dari makan sampai pembinaan gratis.

"Untuk biaya yang kami terima tergantung rezeki yang diberikan Allah melalui tangan-tangan para alumninya muslimin muslimat," ungkapnya.

"Alhamdulillah sampai sekarang santri kami sudah 146 orang yang terdiri dari SMA dan SMP. Kami sekali lagi sangat mengharapkan bantuannya mudah-mudahan apa-apa yang telah disumbangkan kepada kami baik material yang kami butuhkan diberi ganjaran pahala oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan selalu dihidupkan dalam kehidupan yang barokah di dunia dan Insya Allah dimatikan tetap dalam keimanan," ujarnya 

Apa bila pembaca terketuk hati ingin membantu pembangunan rehab pondok pesantren Thawalib bisa hubungi langsung Ust. Buya Zulkarnain S Pdi dengan no HP. 081367094723 atau bisa langsung ke pondok pesantren di Jln Thawalib Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama