Kabar Menggembirakan Dari Kota Bekasi: 2 Hari Ini, Tidak Ada Peningkatan ODP, PDP Dan Positif Covid-19


BEKASI (wartamerdeka.info) - Upaya pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di Kota Bekasi terus dilakukan secara masif.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN yang ditugaskan melakukan sosialisasi penghentian mata rantai penyebaran Covid 19, sangat intens melakukan woro woro pada malam hari untuk memberikan peringatan kepada warga yang masih berkeliaran ataupun masih nongkrong di warung makan atau di pinggir jalan, terutama di 32 titik lokasi pemberlakuan PSBB.

Tampaknya upaya ini mulai membuahkan hasil. Jumlah kasus terduga Positif Covid 19 di Kota Bekasi tidak bertambah alias 0 dalam dua hari ini. 

Ini bisa dilihat dari web corona.bekasikota.go.id bahwa pada grafik yang di munculkan, pada tanggal 02 Mei 2020 sampai tanggal 04 Mei 2020, tidak ada penambahan pertambahan pasien PDP, ODP maupun yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan kepada awak media di depan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Bekasi bahwa ini adalah ini adalah berita baik yang harus disebarluaskan.

*Mulai terlihat curve setelah diperpanjang PSBB tahap II, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP) maupun Reaktif (P+), Alhamdulillah, tidak ada penambahan selama 2 hari ini," papar Wali Kota.

Tertera pada bagan yang dibuat oleh Pemerintah Kota Bekasi bahwa pantauan dari tanggal 1 Mei 2020, jumlah PDP bertambah 12 jiwa, Positif 1 jiwa, Sembuh 3 jiwa dan meninggal 0. Terjadi penurunan pada bagan bahwa tanggal 2 Mei 2020 sampai tanggal 4 Mei 2020 tidak ada peningkatan sama sekali baik ODP, PDP, dan Positif. Akan tetapi pada tanggal 3 Mei 2020, jumlah meninggal bertambah 2 orang.

Untuk kasus wabah Covid 19 ini, pada update terakhir tanggal 4 Mei 2020, disajikan antra lain ;


1. ODP 2023 Jiwa,

Sehat 1511 jiwa, masih pemantauan 512 jiwa.

2. PDP 800 Jiwa,

Sehat 344 jiwa, dalam pengawasan 355 jiwa.

3. Positif 249 Jiwa

Sehat 114, meninggal penyakit khusus 101, meninggal P+ 26 jiwa.


Wali Kota Bekasi, berharap agar warga bisa benar benar mematuhi anjuran dan larangan yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Surat Edaran, Instruksi Wali Kota dan Keputusan Wali Kota. Dan mengajak kepada warga Kota Bekasi agar terus ikut andil dalam kerjasama memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

"Dari data yang ada, sebuah peningkatan yang bagus dalam 2 hari ini, tidak ada peningkatan baik ODP, PDP dan terkonfirmasi Positif di Kota Bekasi, semoga terus menurun angka dari bagan tersebut, sehingga kita bisa kembali berjalan normal dan terlepas dari wabah berbahaya ini,"  ujar Rahmat. (Tyo/hms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama