Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian, Dan Perikanan: Tak Ada Daging Babi Di Kota Tasikmalaya


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Petugas gabungan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/5). Sidak itu dilakukan untuk mengencek kondisi daging di pasar, setelah ramai peredaran daging babi di daerah lain.

Dikatakan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Kota Tasikmalaya, Tedi Setiadi bahwa telah diambil beberapa sampel dari pedagang daging sapi.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, tak ada daging sapi yang terkontaminasi daging babi. Jadi warga tenang saja.  Alhamdulillah tidak ada daging babi di Tasikmalaya," kata dia, Kamis (14/5/2020).

Kendati demikian, warga diminta terus waspada ketika membeli daging segar. Baca informasi mengenai informasi daging yang baik.

Ia menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan pemantauan ke pasar-pasar untuk mencegah peredaran daging babi di Tasikmalaya. Ia berharap, tidak akan ada daging babi yang beredar ke Kota Tasikmalaya

Saat di lokasi juga, Kepala Loka POM Tasikmalaya, Jajat Setia Permana mengatakan, pihaknya telah memastikan tak ada daging babi di lapak-lapak pedagang daging sapi di Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya. Menurut dia, pihaknya telah memeriksa seluruh sampel dari seluruh pedagang daging. Tak ada satu pun sampel yang menunjukkan hasil positif.


Dan ia mengingatkan masyarakat untuk tetap lebih teliti ketika membeli daging segar. Sebab, bentuk daging babi dengan daging sapi agak sulit dibedakan secara kasatmata. Perbedaan hanya bisa dipastikan melalui pemeriksaan. (H. Adam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama