Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Korban Kebakaran Di Kampung Cikole Desa Sumurugul Dapat Bantuan Dari Pemkab Purwakarta


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Musibah kebakaran yang terjadi di malam takbiran beberapa waktu lalu yang menghanguskan 4 Rumah milik Ujang Dadi, Jajang Suherman, Udin dan Mulyati Warga Rt 09/04 Kampung Cikole Desa Sumurugul Kecamatan Wanayasa Kab.Purwakarta mendapat perhatian Pemda.

Melalui Bagian Kesejateraan Rakyat (Kesra), Pemkab Purwakarta membantu meringankan beban musibah yang menimpa keempat warga Desa Sumurugul tersebut dengan memberikan bantuan/santunan senilai Rp 80 juta yang nantinya per orang akan mendapatkan Rp Rp 20 juta.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kabag Kesra Setda Kab.Purwakarta A.M Sundari, SE mewakili Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika kepada Empat Warga yang mengalami musibah di Aula Kantor Desa Sumurugul, Jum'at (29/05/2020).

Turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan tersebut Muspika Kec.Wanayasa, Kepala Desa Sumurugul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta ketua RW dan RT setempat.

Dalam sambutannya, Kabag Kesra A.M Sundari berharap insiden kebakaran yang terjadi di Desa Sumurugul dapat dijadikan pelajaran agar warga selalu berhati-hati.

Sundari menghimbau masyarakat, apabila ingin meninggalkan rumah supaya memastikan terlebih dahulu peralatan rumah tangga yang rentan menjadi penyebab kebakaran sudah dalam keadaan mati atau belum, seperti kompor dan lampu-lampu.

"Begitu juga dengan hal lain yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti pelita, lilin, dan sebagainya. Pastikan apabila ingin keluar rumah semua dalam keadaan padam dan aman jika ditinggalkan," kata Sundari.

Sundari menyampaikan, sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah membantu meringankan beban warganya yang terkena musibah walaupun dirasa kurang maksimal di tengah keadaan Pandemi Covid - 19 ini.

"Atas nama Bupati Purwakarta kami menyerahkan bantuan ini mudah mudahan bermanfaat dan kita semua men do'a kan agar ke empat warga yang terkena musibah bisa segera mendapatkan tempat tinggal kembali," pungkas Sundari.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Korban Kebakaran Di Kampung Cikole Desa Sumurugul Dapat Bantuan Dari Pemkab Purwakarta"