Wasekjen Partai Demokrat, Dr Siti Azizah Salurkan 20.000 Paket Sembako


TANGSEL (wartamerdeka.info) - Langkah bakal calon walikota Tangsel DR. Siti Nur Azizah selama pandemi Covid-19 patut diapresiasi. Maklum, sejak virus tersebut menyangkiti warga Tangsel, putri wapres Ma’ruf Amin ini sibuk terjun langsung ke masyarakat. Bukan dengan tangan kosong, tetapi dengan memberikan banyak bantuan.

Tak tanggung-tanggung, Azizah membagikan 20 ribu paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, mie instan, minyak goreng, gula, dan minuman. Sembako disebar ke tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Azizah mengatakan, Covid-19 ini menimbulkan persoalan sosial, dimana masyarakat banyak yang kehilangan pekerjaan. Hal itu berdampak kepada daya beli yang menurun. Jika tidak diberikan bantuan tentunya angka kemiskinan bertambah.

“Dengan bantuan paket sembako ini, minimal dapat meringankan beban rakyat, terutama mereka yang paling berdampak gara-gara Covid-19,” katanya.

Ia pun memprioritaskan pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak namun tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Menurutnya seluruh lapisan masyarakat ikut merasakan efek dari virus tersebut. Makanya bersama tim yang dibentuk, dirinya melakukan pendataan mana saja masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

“Tidak semua rakyat susah yang dapat bantuan pemerintah. Nah, kita membantu masyarakat yang tidak terdata program pemerintah,” ujarnya.

Wasekjen DPP Partai Demokrat ini juga mengungkapkan, bantuannya tepat sasaran lantaran telah melalui proses pendataan yang valid. Dimana mereka yang menerima Sembako adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari siapapun. Dengan adanya bantuan ini, ia berharap dapat meringankan beban mereka sehingga bisa bangkit setelah pandemic Covid-19 berlalu.

“Kita ingin bencana ini bisa cepat selesai supaya aktivitas masyarakat kembali normal. Bila sudah seperti sedia kali kan perekonomian bisa menggeliat lagi,” ungkapnya. (A/T)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama