Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Desa Sidomulyo Diresmikan Jadi Desa Tangkal Covid 19 Terbaik Di Kab Muara Enim


MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH meresmikan Desa Sidomulyo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim sebagai Desa Tangkal Covid 19 terbaik di Kabupaten Muara Enim Sumsel, Selasa (02/06/2020).

Turut hadir dalam acara tangkal Covid 19 di Desa Sidomulyo, Kapolres Muara Enim
AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M, Koramil 04 Gunung Megang Kapten Inf.Mulyadi, DPRD Muara Enim, Yulius Kejaksaan Negeri, Embran Tabrani dan masyarakat Desa Sidomulyo.

Ketua Gugus tugas Covid 19 Desa Sidomulyo Surono mengungkapkan,  Desa Sidomulyo mayoritas waeganya adalah petani.

Diungkapkan, bantuan seperti BLT, pembagiannya diantar langsung ke rumah warga, dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas.

Aparat Desa Sidomulyo, tambahnya, juga berupaya selalu mentaati aturan yang ditetapkan pemerintah terkait penanggulangan covid-19.

"Bahkan di desa ini, sudah disiapkan juga rumah isolasi oleh tim gugus tugas covid-19 tingkat desa," tukasnya.

Berkat kerja sama yang terpadu, pemerintah dengan masyarakat desa, maka desa Sidomulyo ini  mendapatkan penghargaan di tingkat nasional.

"Ini semua berkat dukungan masyarakat.  Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih masyarakat desa sidomulyo," ujar Surono yang juga kades Sidomulyo.

Pada kesempatan itu, Surono juga berharap ada bantuan bagi perbaikan jalan yang rusak di desanya.

Kapolres Muara Enim Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H, S.I.K., M.M pada kesempatan itu menyampaikan "  ada 10 desa yang dipantau di seluruh Kabupaten Muara Enim, dan  desa Sidomulyo adalah yang terbaik

"Malah, salah satu kelompok PKK di desa ini mendapat juara 3 terbaik di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Muara Enim H Juarsah SH juga berharap ke depan Desa Sidomulyo dapat menjadi rujukan desa-desa lain.

Sejak saya tetapkan status keadaan tanggap darurat bencana non alam corona virus covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim pada tanggal 24 Maret 2020 sesungguhnya mulai saat itu semua komponen dalam Kabupaten Muara Enim TNI Polri BUMN BUMS instansi vertikal LSM OPD pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa kelurahan sudah melakukan gerakan upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 sesuai dengan wilayah dan peran masing-masing yang dihimpun dalam satuan gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Diungkapkannya,  dari 17 kabupaten / kota di Sumatera Selatan, Kabupaten Muara Enim berada posisi ke 9 dengan jumlah kasus konfirmasi positif sebanyak 16 orang berasal dari 5 Kecamatan.

"Desa Sidomulyo ini memiliki kekuatan sumber daya untuk menjadi Desa percontohan Tangkal covid-19 dalam Kabupaten Muara Enim, karena itu saya berharap kepada kepala desa dan masyarakat Sidomulyo jadikan momentum dan kepercayaan ini sebagai upaya percepatan mencegah wabah dan dampak wabah covid-19," ujar Plt Bupati Muara Enim H Juarsah SH.

Plt Bupati Muara Enim pada kesempatan itu juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Desa Sidomulyo dan meninjau langsung Kolam ikan, hasil karya ibu ibu PKK, serta mengecek rumah isolasi covid 19 dan perpustakaan Sidomulyo. (Agus v)

Posting Komentar untuk "Desa Sidomulyo Diresmikan Jadi Desa Tangkal Covid 19 Terbaik Di Kab Muara Enim"