Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Para Istri TNI-AU Lanud Wiriyadinata Giat Membantu Ketahanan Pangan


TASIKMALAYA  (wartamerdeka.info) -Dampak pandemi covid 19 memang dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat. Adanya pembatasan dalam berbagai bidang, berdampak pula terhadap kebutuhan pangan.

Untuk mengatasi hal tersebut jajaran TNI AU Lanud Wiriyadinata dan persatuan isteri TNI AU Pia Ardhya Garini melakukan kegiatan peningkatan bidang pertanian di komplek TNI AU Lanud Tasikmalaya dengan menanfaatkan lahan kosong yang luasnya sekitar kurang lebih 2,5 ha.

"Selain ubi ubian lahan kosong tersebut ditanami jagung, padi, serta tanaman pangan lainnya, ada juga ternak seperti kambing, berbagai jenis ikan serta unggas," demikian kata Erwina Ali Pasaribu,yang bertindak sebagai ketua Pia Ardhya Garini  Cabang 7 Daerah Lanud Wiriyadinata Tasikmalaya

Kepada Wartawan kemarin, Erwina pun memaparkan tentang harus kreativnya para isteri TNI AU untuk menanam tanaman pangan serta rempah rempah di halaman rumah masing masing seperti tanaman cabai rawit, bawang daun dengan menggunakan polibek ataupun tidak, agar salah satu kebutuhan dapurnya tidak selalu harus beli.

Menurut Erwina, karena wabah pandemi sangat berdampak terhadap kesejahtraan para anggotanya, sehingga sesuai dengan anjuran Presiden,  TNI AU Lanud Wiriyadinata Tasikmalaya dibantu oleh para isteri anggota TNI AU kini memproduktifkan lahan kosong di komplek Lanud tersebut dengan di tnami berbagai  tanaman pangan dan rempah rempah dengan harapan, selain bisa memenuhi kebutuhan untuk di rumah saja, juga bisa memasarkannya.(H. Adam)

Posting Komentar untuk "Para Istri TNI-AU Lanud Wiriyadinata Giat Membantu Ketahanan Pangan"