Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Puskesmas Kec Bungursari Purwakarta Lakukan Tes Swab Massal Gratis


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Bertambahnya warga Kab.Purwakarta yang terpapar positif Covid - 19 di Era Adaptasi Kebiasaan Baru menuju New Normal membuat Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Hj Anne Ratna Mustika mengintruksikan UPTD Puskesmas Kecamatan yang ada di Wilayah Kab Purwakarta untuk melakukan Tes Swab massal secara gratis kepada warga terutama kepada keluarga yang terpapar positif Covid - 19.

Seperti yang dilakukan UPTD Puskesmas Kec Bungursari, Kab Purwakarta yang memang di wilayah tersebut tercatat ada salah seorang warga yang terpapar Positif Corona, sehingga untuk mengantisipasi penularan, UPTD Puskesmas Bungursari melakukan Tracking/Pelacakan terhadap keluarga dan orang yang bersentuhan langsung dengan Pasien terpapar positif Covid - 19 agar melakukan tes Swab

Kepala UPTD Puskesmas Bungursari Eka Prihatin Ningsih SSt kepada Awak Media di sela kegiatan, Sabtu (11/07/2020), mengatakan, di tahap awal ini pihaknya  akan melakukan tes Swab terhadap kurang lebih 20 Orang.

Sedangkan untuk jadwal berikutnya akan ditentukan oleh Dinkes Kab Purwakarta dan untuk hasil dari tes Swab pada hari ini akan diketahui paling cepat 3 hingga 7 hari.

Disinggung adanya seorang warga yang positif COVID-19, Eka Prihatin Ningsih menjelaskan, Ny D (47 Tahun) sudah dikarantina di rumah singgah di Daerah Maracang Kecamatan Babakan Cikao Kab. Purwakarta dan mendapatkan perawatan dari Tim Medis.

"Kepada keluarga Ny D seperti suami dan anak serta menantunya selain diisolasi secara mandiri juga telah dites Swab," jelas Eka Prihatin Ningsih

Eka juga terus menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan selalu menjalankan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Puskesmas Kec Bungursari Purwakarta Lakukan Tes Swab Massal Gratis"