Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Miris, Seorang Anak Di Desa Cibeber Harus Pungut Cengkeh Di Kebun Orang Demi Belajar Daring

Kapolsek Kiarapedes IPTU Jajang Sukandar Berikan Kuota Gratis


PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  -Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi Covid-19 dengan cara Daring menjadi kendala bagi siswa yang orang tuanya kurang beruntung ,pasalnya mereka tidak mampu untuk membeli kuota internet setiap harinya  dan ini merupakan salah satu permasalahan utama yang bisa menghambat pembelajaran siswa.

Hal ini dialami seorang bocah siswa SDN 1 Babakan yang bernama Gilang fajar Husen (10 Th) warga Kampung Sukamaju, Desa Cibeber, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta.

Demi untuk terus bisa belajar Online Gilang  harus merelakan waktu bermainnya dipergunakan memungut biji cengkeh yang jatuh dari pohon di kebun warga

Dalam sehari Gilang berhasil mengumpulkan biji cengkeh sebanyak 3 sampai 5 gelas, dan untuk 1 gelas hasil jerih payahnya di beli oleh pengepul seharga Rp.1000 dari hasil penjualan tersebut dipergunakan Gilang untuk membeli kuota internet.

Mengetahui ada anak yang bersemangat belajar di tengah keterbatasan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Kiarapedes IPTU Jajang Sukandar langsung merespon dengan memberikan kuota internet untuk dipergunakan belajar daring oleh Gilang

"Ini salah satu bentuk pelayanan kepada masyarakat yang diwujudkan Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, membantu para pelajar yang mengalami kendala kuota atau keterbatasan ekonomi," ungkap Kapolsek Kiarapedes Jajang Sukandar kepada Awak Media, Selasa (11/8/2020).

Jajang menjelaskan, pemberian kuota internet gratis ini diharapkan bisa membantu Gilang dalam mengerjakan tugas sekolah secara Daring di rumah selama pandemi covid 19.

"Dan semoga Gilang tetap meraih prestasi dalam belajar," jelas Jajang.

Kapolsek juga memaparkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan bagi masyarakat khususnya pelajar yang kurang mampu serta membutuhkan kuota selama masih belajar di rumah atau belajar secara daring dengan menyiapkan wifi di Polsek Kiarapedes dan menyediakan tempat serta fasilitas lainnya agar siswa bisa belajar lebih nyaman dan optimal.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Miris, Seorang Anak Di Desa Cibeber Harus Pungut Cengkeh Di Kebun Orang Demi Belajar Daring"