Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Karyawan Klinik Khalda Falah Adipala Jalani Swab


CILACAP (wartamerdeka.info) -Babinsa Koramil 08 Adipala, Kodim 0703  Cilacap, Pelda Wahidin melaksanakan pemantauan tes swab yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala kepada para Karyawan Klinik Khalda Falah Desa Doplang, yang beralamat di Jalan Kartini RT. 03/RW. 02 Desa Doplang, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/10).

Pelda Wahidin mengatakan, Petugas medis Satgas Covid Kecamatan Adipala melakukan tes swab guna  mengantisipasi adanya penularan atau penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Klinik Khalda Falah Desa Doplang, adapun tes swab dilakukan di Puskesmas Adipala I.

"Diketahui warga setempat, yang berinisial IA sesuai contac tracing pernah kontak erat dengan salah satu pasien Covid asal Kecamatan Majenang yang telah meninggal dunia," katanya.

Sesuai prosedur penanganan Covid yang bersangkutan harus menjalani swab, pada tes swab yang pertama IA, hasilnya menunjukan negatif. Namun setelah di swab ulang kedua hasilnya positif. Untuk lebih meyakinkan, selanjutnya dilakukan test swab yang ketiga kalinya  dan hasilnya ternyata positif.

"Sementara itu, semua orang yang kontak dengan IA harus jalani tes swab, salah satunya suaminya MI yang diketahui sebagai pemilik Klinik Khalda Falah. Dan sejumlah 9 orang karyawan klinik tersebut juga jalani tes swab," tambahnya.

Tes Swab yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Adipala merupakan tindakan preventif untuk melokalisir penyebaran virus.  

"Harapanya hasil swab ini segera keluar, sehingga akan lebih jelas apakah hasilnya positif atau negatif. Sehingga Tim dapat melakukan langkah penanganan selanjutnya," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Kasi Trantibun Kecamatan Adipala Hary Setyo Adi, Babinsa Koramil 08 Adipala Pelda Wahidin, petugas medis dari Puskesmas Adipala I dan para peserta swab.(gus)

Posting Komentar untuk "Karyawan Klinik Khalda Falah Adipala Jalani Swab"