Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Pasca Banjir, Pengobatan Gratis Dilakukan Kepada Warga Desa Tarisi Wanareja

 

CILACAP (wartamerdeka.info) - Banjir yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Cilacap berdampak bagi kesehatan warga masyarakat terdampak banjir. 

Menyikapi yang dialami warganya, Babinsa Tarisi Sertu Heriyadi bersama Anggota Koramil 16/Wanareja menggandeng tenaga medis Puskesmas 2 Wanareja memberikan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir di Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, Senin (13/11/2020).

Mereka mendatangi Posko Penanggulangan bencana desa Tarisi dan lokasi banjir di dusun Cikaronjo, dusun Rangkasan dan dusun Sidodadi Desa Tarisi. 

Selain pengobatan gratis, juga dilakukan pendistribusian bantuan logistik ke lokasi banjir bagi warga masyarakat terdampak. 

Pasca banjir, sejumlah aparat TNI terus melakukan memantau di lokasi banjir. Mereka berharap banjir mulai surut. Kepada warganya, selaku Babinsa Sertu Heriyadi juga memberikan edukasi serta menanamkan kepedulian tentang pentingnya protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Dia juga menghimbau bagi masyarakat yang merasa sakit agar tidak sungkan untuk berobat ke Puskesmas atau ke Posko pengobatan gratis.

"Banjir tentu saja berdampak bagi kesehatan masyarakat seperti gatal gatal, diare dan lainnya, untuk itu kita menggandeng tenaga medis dari Puskesmas Wanareja untuk memberikan pengobatan gratis kepada mereka. Kita juga menghimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," terang Sertu Hariyadi.

Harapannya, banjir segera surut dan kesehatan masyarakat terus membaik sehingga kita bisa fokus terhadap pembenahan pembenahan di lokasi terdampak banjir. "Semoga saja setelah ini nanti, kehidupan warga mulai kembali normal sehingga mereka bisa melakukan aktifitasnya seperti sedia kala," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Sertu Supir dan Sèrtu Heriyadi  Babinsa Koramil 16/Wanareja, Aparat Polsek Wanareja, Anggota Satpol PP Kecamatan Wanareja, PKM II Wanareja beserta 4 orang tenaga medis.(gus)

Posting Komentar untuk "Pasca Banjir, Pengobatan Gratis Dilakukan Kepada Warga Desa Tarisi Wanareja"