Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pemkab Purwakarta Bantu Pelaku Ekonomi Kreatif, Bupati Anne: Mereka Pahlawan Ekonomi

Bupati Purwakarta, Hj Anne Ratna Mustika menerima lukisan dari pelaku ekonomi kreatif

PURWAKARTA  (wartamerdeka.info)  - Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2020, yang mengambil tema, "Pahlawanku Sepanjang Masa", dilaksanakan Pemkab Purwakarta secara virtual dengan melibatkan para pegawai di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

Bersamaan dengan Acara tersebut, Pemkab Purwakarta mengadakan bazar hasil Produk kreasi pelaku usaha ekonomi kreatif sekaligus memberikan bantuan suntikan Dana kepada penggiat pelaku usaha kreatif UMKM, di Taman Maya Datar lingkungan Pemkab, Selasa (10/11/2020).

Kepada Awak Media, Bupati Purwakarta yang sering disapa Ambu Anne ini mengatakan, para pelaku ekonomi kreatif ini merupakan pahlawan ekonomi dalam memulihkan perekonomian Nasional dampak dari pandemi Covid-19.

"Semangat perjuangan para pahlawan akan memotivasi mereka untuk terus berjuang menjadi garda terdepan dalam memulihkan perekonomian Nasional, khususnya UMKM," tutur Ambu Anne.

Bupati Anne menjelaskan, Pemkab Purwakarta turut memberikan bantuan kepada para pelaku usaha industri kreatif, diantaranya di sektor kriya, kuliner, sektor film animasi dan video, fotografi, serta sektor seni rupa.

"Dengan semangat kepahlawanan, para pelaku ekonomi kreatif akan menjadi wirausahawan yang sukses di bidangnya masing-masing," jelas Anne.

Anne juga memaparkan, para pelaku usaha ini tentunya akan membutuhkan tenaga kerja tambahan, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan, pasalnya di masa pandemi ini banyak masyarakat butuh pekerjaan karena ada yang belum bekerja ataupun yang dirumahkan dampak dari pandemi Covid-19

Bupati Anne mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memulihkan dampak negatif yang timbul akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

"Selamat Hari Pahlawan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta, jaga selalu kesehatan, berpola hidup sehat, laksanakan anjuran Pemerintah dengan disiplin menjalankan 3 M dan mari bersama-sama melawan pandemi Covid-19,  sampai kita berhasil memerangi pandemi ini, seperti para pahlawan yang berjuang merebut Negeri ini sampai Merdeka," pungkas Bupati Anne.(A.Budiman)

Posting Komentar untuk "Pemkab Purwakarta Bantu Pelaku Ekonomi Kreatif, Bupati Anne: Mereka Pahlawan Ekonomi"