Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bintek Budidaya Vanili Di Lanud Silas Papare


LANUD Silas Papare bekerjasama dengan National Cooperative Bussines Association mengadakan Bimbingan Teknis Budidaya Vanili di Gedung Megantara Lanud Silas Papare, Jayapura, Senin (7/12/2020

Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa vanili adalah komoditas dengan harga premium yang dapat mengungkit kesejahteraan petaninya.

"Vanili merupakan satu tanaman rempah di Indonesia yang mempunyai nilai jual tinggi. Selain itu, usaha budidaya vanili ini memberikan hasil yang memuaskan." terang Danlanud.

Danlanud menambahkan bahwa tanah subur Papua yang masih luas adalah merupakan salah satu modal utama untuk wirausaha vanili, jika kita mampu untuk mengolah dan mengelola dengan baik.

"Saya berharap bimbingan teknis ini tidak hanya berhenti hingga selesainya acara ini saja namun tetap dilaksanakan pendampingan pada saat prakteknya nanti di lapangan. Besar harapan saya, proses ini berjalan hingga perawatan, proses panen dan utamanya pendampingan dalam hal pemasaran," ujar Marsma Budhi.

Marsma TNI Budhi Achmadi menambahkan bahwa sebagus apapun produksi dan panen dari vanili ini, jika tidak disertai proses pemasaran yang bagus, maka hasilnya tidak akan bisa dinikmati.

Kepada para peserta Bintek Budidaya Vanili, Danlanud menghimbau untuk memperhatikan dengan seksama setiap materi yang disampaikan, dan jangan ragu untuk bertanya jika ada yang kurang jelas, agar nantinya pada saat pelaksanaan bisa berhasil dengan memuaskan. (A)

Posting Komentar untuk "Bintek Budidaya Vanili Di Lanud Silas Papare"