Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pendukung Hendrikus Mahuze-Edy Santoso Sogok Pendukung Romanus Mbaraka-Riduwan Rp 5 Juta Agar Pindah Dukungan

Arif Wijaya menunjukkan bukti sogokan dari pendukung Hendrikus Mahuze-Edy Santoso

MERAUKE (wartamerdeka.unfo) - Mantan anggota DPR berinisial SA dilaporkan melakukan dugaan politik uang pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Merauke. Dia mendatangi warga dan memberi sejumlah uang beserta paket korek api gas dengan disertai bujukan memilih pasangan kandidat tertentu.

SA alias A diketahui merupakan pendukung Hendrikus Mahuze-Edy Santoso. Dia mendatangi kediaman Arif Wijaya di Kampung Sumber Mulya, Distrik Kurik, Sabtu sore. Arif merupakan relawan tim pemenangan Romanus Mbaraka-Riduwan, yang menjadi pesaing Mahuze-Edy pada Pilkada Merauke 2020.

“SA menelpon dan saya sampaikan bahwa kami ini pendukung nomor urut 3 (Mbaraka-Riduwan). Dia bilang tidak apa-apa dan tetap akan datang,” kata Arif Wijaya di kediamannya, Minggu (6/12/2020).

SA kemudian meminta Arif bersama warga setempat mengalihkan dukungan politik mereka kepada pasangan Mahuze-Edy. Setelah itu, dia menyerahkan uang sebesar Rp5 juta dalam bentuk pecahan Rp50 ribu beserta satu paket korek api gas berlabelkan foto Mahuze-Edy.

“Saya dan teman-teman menolak pemberian tersebut. Namun, beliau (SA) memaksa kami menerimanya,” ujar Arif.

Setelah SA pergi,  Arif mengundang warga untuk menyampaikan perihal pemberian uang tersebut. Warga berang dan meminta pemberian itu dikembalikan lagi kepada SA.

“Uang dan paket korek api masih ditangan kami. Saya sudah menghubungi SA untuk mengembalikannya, tetapi dia mengaku sedang tidak ada di rumah,” jelas Arif.

SA saat dihubungi Jubi enggan mengomentari perihal dugaan pemberian uang di Kampung Sumber Mulya. Dia justru balik mempertanyakan maksud Jubi, dan langsung memutus percakapan telepon. (A)

Posting Komentar untuk "Pendukung Hendrikus Mahuze-Edy Santoso Sogok Pendukung Romanus Mbaraka-Riduwan Rp 5 Juta Agar Pindah Dukungan"