Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Bupati Kobar Tinjau Pembangunan Pasar Di Kel Mendawai

KOBAR (wartamerdeka.info) – Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, meninjau pembangunan pasar rakyat yang berada di Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Jumat (22/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah ditemani langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan perindustrian dan UKM, Kotawaringin Barat, H Achmad Yadi

Nampak Hj Nurhidayah, melakukan pengecekan terhadap bangunan pasar rakyat yang mana pasar tersebut nantinya di tempati oleh para pedagang yang sebelumnya berdagang atau berjualan di pasar korindo. 

Rencananya pasar tersebut akan dibuka pada akhir bulan maret mendatang, kata Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah.


“Kegiatan ini ialah melakukan peninjauan terhadap pasar rakyat yang sudah kita bangun melalui dana APBD Kabupaten Kotawaringin Barat, tahun anggaran 2020, dan alhamdulillah pasar ini sudah rampung dan selesai serta tidak ada gendala," ujarnya kepada wartawan.

Pasar ini nantinya akan dibuka pada akhir bulan Maret mendatang. Tentunya sebelum pasar ini digunakan, para pedagang harus terlebih dahulu mengetahui bahwa mereka akan dipindahkan dari lokasi sebelumnya ke lokasi yang baru.

Pasar yang rencananya segera digunakan oleh para pedagang ini disebut dengan pasar rakyat,  dan dikelola pemerintah daerah.  Sebelumnya pasar ini milik PT Korindo.

“Lemerintah sudah melakukan koordinasi dengan pihak PT Korindo. Sebelum kita membangun ini, kita juga sudah melakukan pembicaraan dan kordinasi dengan PR Korindo, mengingat aset ini milik Korindo," tambahnta.

Akan tetapi demi kepentingan masyarakat dan meningkatnya tingkat perekonomian di masyarakat sekitar, Korindo bersedia menghibahkan aset ini, sehingga pemerintah melakukan pembangunan.

Rencananya pasar rakyat tersebut akan dihiasi dengan taman dan penghijauan, serta rencananya juga akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH), sehingga pasar rakyat tersebut bisa disebut dengan pasar hijau. (and) 

Posting Komentar untuk "Bupati Kobar Tinjau Pembangunan Pasar Di Kel Mendawai"