Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Dukung Pendidikan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Buku Tulis Kepada Siswa Perbatasan RI-PNG

JAYAPURA (wartamerdeka.info) - Dalam mendukung proses kegiatan belajar mengajar, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Kaliasin membagikan buku tulis kepada siswa-siswa SD Kibay Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Rabu (27/01/2021).

Dansatgas menyebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Kaliasin tersebut merupakan upaya Satgas dalam membantu Pemerintah khususnya dibidang Pendidikan untuk membantu siswa-siswi di Perbatasan RI-PNG.

“Kami berharap agar tidak ada satupun anak-anak Papua khususnya di Perbatasan ini yang mengalami putus sekolah. Semoga buku yang kami berikan ini dapat berguna untuk para siswa untuk belajar dan menuntut ilmu demi masa depan yang lebih baik lagi,” Harap Mayor Anggun.

Letda Inf Ravio Mourbas selaku Komandan Pos Kaliasin menyampaikan terkait pemberian buku kepada siswa-siswi SD Kibay. Mungkin tidak seberapa jumlah buku yang diberikan, namun Satgas berharap buku tersebut dapat bermanfaat sehingga tidak perlu lagi mereka membelinya dari Kota hanya sekedar untuk belajar dan menulis. “Di samping itu kami juga sesekali membantu para Guru di SD Kibay untuk memberikan materi pelajaran kepada mereka para siswa,” ucapnya.

Ternyata kegiatan tersebut menyentuh hati salah salah Guru di SD Kibay Bapak Aurel Kuntui. “Terima kasih atas bantuan dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada kami sehingga para siswa-siswi kami terus dapat menuntut ilmu di Sekolah. Kami juga terima kasih atas kesediaannya abang-abang Satgas membantu kami sebagai tenaga pendidik untuk mereka sehingga mereka semakin bersemangat untuk sekolah,” tutur Aurel. (A)

Posting Komentar untuk "Dukung Pendidikan, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bagikan Buku Tulis Kepada Siswa Perbatasan RI-PNG"