Warga Desa Gisik Heboh, Buaya Muncul Di Sungai


SIDOARJO (wartamerdeka.info) - Warga Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Jumat (22/1/2021) dini hari dihebohkan dengan munculnya seekor buaya air tawar di Sungai Gisik Kidul desa setempat.

Salah seorang warga setempat Ainur Rofiq mengatakan, buaya air tawar tersebut baru pertama kali ini muncul di kawasan tersebut.

“Waktu itu, ada seorang nelayan melihat buaya ini. Sempat dijaring tapi tidak berhasil,” katanya.

Warga pun mengintai keberadaan buaya tersebut. Alhasil, buaya dengan bobot 60 kilogram dan panjang hampir dua meter tersebut berhasil ditangkap warga menggunakan jaring dan senapan panser.

“Setelah tertangkap, kami melingkarkan tali warna hitam ke bagian mulut buaya dan mengikat seluruh kakinya dengan tali tampar,” jelas Ainur Rofiq.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian Sedati, TNI, dan Satpol PP akhirnya mendatangi lokasi. Buaya tersebut rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

“Benar, tadi kami mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya. Buaya berhasil ditangkap oleh warga dan besok rencananya mau diserahkan ke BKSDA,” jelas Humas Polsek Sedati, Aiptu M. Jainal Arifin. (Ulis)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama