Pengurus E-Sport Muara Enim Resmi Dilantik

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Elektronik Sport (E-Sport) Indonesia Kabupaten Muara Enim bersama 16 Kabupaten/ Kota se-Sumatera Selatan dilantik secara serentak oleh Ketua Umum Pengurus Daerah (Pengda) E-Sport Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Brinjend TNI Rudi Prasemilsa Mahks secara Virtual (Link Zoom).

Pelantikan 17 Pengkab dan Pengkot se-Sumatera Selatan dipusatkan di Gedung Parameswara, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara Virtual (Link Zoom), Rabu (10/02/2021).

Sedangkan kegiatan pelantikan khusus Pengkab E-Sport Indonesia Kabupaten Muara Enim dipusatkan di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim. 

Hadir pada kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab Muara Enim Aidi ST, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muara Enim Ridwan Noviar SH MH serta tamu undangan lainnya.

"Sudah saatnya kita membidik prestasi di bidang E-Sport, dengan pembinaan dan lainnya, semoga E-Sport Indonesia semakin jaya," tutur Ketua Umum Pengda ESI Provinsi Sumatera Selatan Brinjend TNI Ruddy Prasemilsa Mahks dalam sambutannya sebelum melantik pengurus 17 Kabupaten /Kota se-Sumsel.

Ruddy berharap, kedepan pembinaan atlet E-Sport akan semakin ditingkatkan, sehingga E-Sport dapat berjaya, baik di Indonesia maupun di kawasan Asia.

Dalam pesannya, Ruddy mengintruksikan ke pengurus di 17 kabupaten/kota, untuk rutin mengadakan turnament E-Sport disetiap daerah masing-masing.

Dirinya menerangkan, bahwa E-Sport telah terdaftar di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan tentunya di Sumsel.

"Perlu diketahui bahwa E-Sport telah terdaftar dan resmi menjadi anggota KONI Sumsel dengan nomor urut permainan ke 48, sehingga atlet Sumsel bisa ikut berkompetisi dengan prestasi," tutupnya.

Terpisah, Ketua Umum E-Sport Indonesia Kabupaten Muara Enim Siswanto SE SH bertekad akan memajukan dan mengembangkan olahraga E-Sport di Bumi Serasan Sekundang. Sehingga akan muncul bibit-bibit atlet E-Sport Indonesia yang profesional agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim, baik dikancah nasional maupun internasional.

"Saat ini olahraga E-Sport sangat digandrungi khususnya di kalangan anak-anak dan remaja. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile dan juga Free Fire," terangnya.

Untuk program kerja, kata Siswanto, akan menyesuaikan dengan program kerja dari pengurus pusat dan daerah.

"Kita berharap bisa mendapat dukungan penuh, baik dari Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI dan stake holder lainnya. Sehingga bisa penjaring atlet E-Sport profesional," pungkasnya. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama