Polres Cirebon Kota Berhasil Tangkap Pencuri Mobil Antar Kota Provinsi

CIREBON (wartamerdeka.info) - Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat menggelar Konferensi Pers pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Konferensi Pers tersebut dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar AKBP Imron Ermawan dan berlangsung di halaman Mapolres, Senin (15/02/2021).

Kapolres  menjelaskan, dalam Konferensi Pers kali ini pihaknya mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Rekan-rekan media wartawan Kota Cirebon, kali ini kami melaksanakan konferensi pers terkait tindak pidana yang berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Cirebon Kota," jelasnya.

Dikatakan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si bahwa  untuk tindak pidana pencurian dengan pemberatan, pihaknya berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian spesialis kendaraan roda empat antar kota dan antar provinsi.

"Alhamdulillah, tim khusus berhasil menangkap dua tersangka terkait pencurian lima kendaraan roda empat di Kota Cirebon, tujuh pencurian kendaraan roda empat di Provinsi Jawa Tengah dan yang lainnya di DKI Jakarta," tutur Kabid Humas.

Kapolres menginformasikan bahwa  dua tersangka mengaku melakukan aksi pencurian di dua belas TKP (Tempat Kejadian Perkara), tetapi pihaknya meyakini kedua tersangka ini melakukan aksi pencuriannya lebih dari dua belas TKP.

"Kami yakin tersangka melakukan aksi pencuriannya lebih dari dua belas TKP, untuk sementara kata tersangka dua belas TKP," katanya lagi.

Lanjut Imron Ermawan, tersangka pertama US otak pencurian dan yang kedua tersangka Har. Tersangka US ditangkap di Indramayu danÄ· tersangka Har ditangkap di Kabupaten Cirebon.

"Pada saat penangkapan, mereka para pelaku melakukan perlawanan, akhirnya tim khusus yang dipimpin Bapak Kasat Reskrim melakukan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku," tegasnya.

Kini barang bukti beberapa kendaraan roda empat diamankan di Polres Cirebon Kota Polda Jabar. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama