Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Polres Lampura Resmikan Desa Ratu Abung Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Dalam rangka mendukung program dari bapak Jokowi Presiden Republik Indonesia untuk menjadikan desa yang mandiri Polres Lampung Utara kembali meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Desa Ratu Abung Kecamatan Abung Selatan Kabupaten setempat, Kamis (25/2/2021).

Pemancangan kampung tangguh tersebut dilakukan oleh Kabag Sumda Polres Lampung Utara Kompol Suharto, S.H., M.H. mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M.Si. didamping oleh Kabag Ops Kompol Hadi Sutomo, Kasat Binmas AKP Ruzan Afani, Kapolsek Abung selatan AKP Suryadinata, S.H., Camat Abung Selatan Gunaido Utama dan Kepala Desa Ratu Abung Liyono.

Kompol Suharto dalam kesempatan tersebut mengatakan, mengucapkan terimakasih atas penyambutan ini, tujuan kami disini untuk meresmikan Kampung Tangguh Nusantara dimana TNI Polri mendukung program pemerintah nawa cipta presiden dengan itu kapolri melalui program presisi untuk menunjang kesejahtaran masyarakat.

"Semoga kampung ini bisa mandiri dan tangguh dalam segala bidang sandang pangan kesehatan dan keamanan, selain itu juga harus mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M," kata Kabag Sumda.

Sementara itu Kepala Desa Ratu Abung Liyono mengucapkan terimakasi kepada Polri, TNI dan Pemerintahan Daerah telah mencanangkan Desa kami sebagai Kampung Tangguh Nusantara untuk menjadi tangguh dalam bidang sandang pangan dan kesehatan serta keamanan.

Kampung tangguh jangan sampai disini, semoga berkelanjutan untuk menfaatkan lahan tidur yang ada di desa Ratu Abung sehingga menjadi desa percontohan.

"Semoga dengan di resmikannya kapung tanggu ini menjadi spirit bagi masyarakat desa Ratu Abung untuk lebih tangguh dalam segala bidang," ujarnya.(yoke)

Posting Komentar untuk "Polres Lampura Resmikan Desa Ratu Abung Menjadi Kampung Tangguh Nusantara"