Pos Km. 140 Satgas Yonif 312/KH Ajak Warga Kampung Monggoefi Panen Jagung Bersama


KEEROM (wartamerdeka.info) – Sebagai wujud kepedulian terhadap ketahanan pangan bagi warga yang ada di perbatasan, Pos KM. 140 Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan kegiatan bercocok tanam jagung dan mengajak warga untuk bersama-sama memanen hasilnya di Kampung Monggoefi, Distrik Yafi, Kabupaten Keerom, Papua. 

“Program ini merupakan bentuk sinergitas TNI dalam membantu masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” kata Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Inf Rassam dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (13/02/2021).

“Diharapkan program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, selain itu semoga menjadi motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan hasrat untuk bercocok tanam” kata Rassam.

Di tempat terpisah Danpos Km.140 Letda Inf Aan Suherna menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya satgas TNI untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang digagas pemerintah, sehingga dapat membantu kebutuhan dasar sehari- hari masyarakat.

“Para prajurit bersama warga sekitar pos menuai hasilnya dengan panen bersama, dan alhamdulillah mendapatkan sambutan yang baik dari warga karena hasil panen tersebut dapat dinikmati bersama,” tutur Aan.

“Tidak lupa bagi warga yang tidak sempat hadir dalam panen ini kami juga langsung mengantar hasil panen kerumah-rumah warga sekaligus melaksanakan anjangsana mempererat silaturahmi,” tutup Aan.

(Sumber: Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama