Pra TMMD Ke-110, Kodim 0912/KBR Semenisasi Jalan Kampung

SENDAWAR (wartamerdeka.info) - Persipan pra TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-110 tahun 2021, yang bertempat di RT 03 Kampung Long Hubung Ulu Kecamatan Long Hubung Kabupaten Mahakam Ulu, terus dilakukan oleh prajurit Kodim 0912/Kutai Barat (Kbr), Selasa (23/02/2021).

Pada persiapan Pra TMMD ini, Serka Marno Saptono selaku Komandan Kelompok (Danpok) Pionir/Tukang yang berada di lokasi.

"Bahwa personel Kodim yang sudah ditunjuk, kini mulai melakukan droping bahan dan material ke lokasi sasaran untuk mempermudah pelaksanaan TMMD," kata Serka Marno.

Menurut Danpik menjelaskan, Mengingat lokasi yang cukup sulit untuk dilewati, terlebih lagi apabila cuaca tidak bersahabat seperti sekarang ini curah hujan cukup tinggi. Maka dari itu, sangat penting untuk dilakukan persiapan yang matang. 

"Dalam hal ini yang terutama mendroping material agar pelaksanaan TMMD. Dan nantinya dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala di lapangan," kata Danpik Serka Marno Saptono.

TMMD ke-110 tersebut, terdapat beberapa program yaitu akan melaksanakan semenisasi jalan kampung, membuat demlot, memperbaiki greja, memperbaiki masjid dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu.

Dalam pembuatan demlot pertanian ini, bertujuan agar masyarakat sekitar mau mencontoh dan meningkatkan pertanian di kampung Long Hubung Ulu, luas Demlot yang akan di buat yaitu sekitar 1 Hektar.

Tak hanya pembuatan Demlot Semenisasi Jalan Kampung pun menjadi prioritas pertama. Karena jalan yang akan di semenisasi merupakan jalan penghubung 2 kampung di Long Hubung Ulu. 

"Jalan itu merupakan akses jalan yang sangat penting karena merupakan jalan utama penghubung 2 kampung di Long Hubung, luas jalan yang di semenisasi yaitu sekitar 670 meter," imbuh Serka Marno. (Tyo)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama