Babinsa Pejala Bantu Jemur Padi Warga Di Wilayah Binaannya

PENAJAM (wartamerdeka.info) – Sersan Kepala Bonaji anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU yang kesehariannya menjadi Babinsa Kelurahan Pejala selain kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga juga membantu menjemur padi milik Rajab, Senin (1/3/2021).

Kepada media Serka Bonaji mengatakan, setiap padi yang sudah di panen harus di jemur terlebih dahulu biar tidak busuk dan lebih terawat ketika dalam karung.

“Ini merupakan kebiasaan turun termurun bagi petani yang berada di Kelurahan Pejala, usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik ketika di masukan ke dalam karung, agar padi tidak busuk,” kata Babinsa Kelurahan Pejala tersebut.

Dikatakannya, hampir seluruh petani di wilayahnya ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku Babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khusus kepada seluruh kelompok tani (Poktan) di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” katanya.

Sementara, Rajab Salah satu warga selaku pemilik padi sangat senang kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, Babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara petani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksumal,” ujarnya.

(Sumber: Dim 0913/PPU) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama