Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bupati Barru Apresiasi Pelaksanaan Musrembang Anak

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh, M. Si memuji Forum Anak Colliq Pujie Barru yang telah melakukan musyawarah secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan dan kecamatan hingga tingkat kabupaten. 

Bupati mengemukakan hal tersebut, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang)  Anak diaula Kantor Dinas PMD, PPKB, PPPA jalan H. M. Saleh Lawa Barru, Selasa (23/3/2021).

"Musrembang Anak telah dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan saat ini tingkat kabupaten patut diapresiasi", kata Suardi Salehl

Dia mengatakan, jajaran Dinas PMD,PPKB,PPPA mempunyai peran besar dalam membina Forum Anak sehingga untuk pertama kalinya Musrembang Anak dapat terlaksana di kabupaten Barru. Untuk itu Bupati berharap, kontribusi anak di dalam rangka Musrembang harus menjadi prioritas dan tidak boleh tidak diperhatikan. Apalagi Anak-anak yang hadir dalam forum Musrembang ini adalah anak-anak pilihan terbaik dari masing-masing kecamatan. 

"Berbicara tentang anak sebagai agen perubahan, anak-anak harus diberi ruang untuk mengepresikan hak dan mengungkapkan pendapat mereka termasuk dalam hal perencanaan pembangunan", tandas Bupati.  

Bupati Barru dua periode itu menegaskan,    saat ini sudah tercacat sedikitnya   63 Forum Anak  , mulai Forum Anak   Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Forum Anak Colliq Pujie Kabupaten Barru yang jika dimaksimalkan maka sangat memungkinkan kita meraih predikt Kabupaten Layak Anak tahun 2021.

Oleh karenanya saya minta, kata Bupati, agar pada pimpinan OPD terkait dan Camat membangun komitmen  untuk Kabupaten Barru menjadi Kabupaten Layak Anak yang mulai 15 Maret hingga 7 Mei 2021 Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak telah membuka pengisian indikator penilaian. 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Barru, Aska Mappe, SH. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, drg. Hj. Hasnah Syam. MARS. Pimpinan OPD, para Camat dan Perwakilan Forum Anak Desa/Kelurahan, kecamatan dan Kabupaten. (Red/SM) 

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Apresiasi Pelaksanaan Musrembang Anak"