Bupati Lamongan Pak Yes Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan Ke Ahli Waris

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan secara simbolis santunan kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami kecelakaan kerja atau kematian. 

Penyerahan dilakukan di Ruang Kerja Bupati Pemkab setempat, Kamis (25/3) tersebut diberikan langsung kepada lima penerima manfaat.

Pak Yes, panggilan akrab bupati Lamongan itu, sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan BPJS Ketenagakerjaan. 

“Hari ini kita menyaksikan kemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa program untuk menyakinkan kita. Banyak sekali sektor-sektor di masyarakat yang perlu di lindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan ini,” kata pak Yes.

Dari 1,3 juta jiwa penduduk Kabupaten Lamongan baru 33.000 ribu hingga 35.000 ribu yang sudah tercover.  Untuk itu pak Yes berharap kedepannya program BPJS Ketenagakerjaan dapat di optimalkan dan menyasar seluruh elemen masyarakat.

“Kalau bisa semua orang se-Kabupaten di luar PNS dapat menjadi peserta semuanya. Hanya dengan 13.500 per orang per bulan. Seperti nelayan yang resikonya besar, para petani juga, apalagi yang pekerja kantoran,” lanjut bupati.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Kabupaten Lamongan, Dadang Setiawan pada kesempatan itu, mengucapkan terima kasih dan memohon dukungan serta sinergitas bersama Kabupaten Lamongan untuk mengenalkan lebih jauh tentang BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas.

“Atas dukungan bapak Bupati, seluruh perangkat desa telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Dengan hanya membayar 13.500 per bulan per orang peserta dapat memiliki empat manfaat sekaligus, yakni jaminan kecelakaan, jaminan kematian, jaminan hari tua dan pensiun. Kedepannya kita dapat bekerjasama lakukan sosialisasi,” ungkap Dadang.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama