Pangdam XVII/Cenderawasih Cek Kesiapan Laboratorium PCR Di RS TK IV Merauke

MERAUKE (wartamerdeka.info) - Di tengah kunjungan kerja di wilayah Korem 174/ATW Merauke, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. bersama Ketua Persit PD XVII Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan rombongan melaksanakan kunjungan ke RS TK IV Merauke, Senin (29/03/2021).

Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Pangdam Cenderawasih beserta rombongan tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku.

Pangdam XVII/Cenderawasih melaksanakan peninjauan secara langsung terhadap kesiapan-kesiapan RS TK IV Merauke dalam menerima bantuan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. 

“Selain untuk melihat fasilitas di RS TK IV Merauke, saya juga melaksanakan peninjauan dan pengecekan secara langsung terhadap kesiapan RS dalam menerima bantuan Lab PCR dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa di RS ini. Lahan, jalan akses masuk, listrik dan air dalam rangka penyiapan Lab PCR sudah siap,” jelas Pangdam.

Lebih lanjut disampaikan Mayjen TNI Ignatius Yogo bahwa nantinya Lab PCR ini bukan hanya digunakan untuk anggota militer saja, namun juga dapat digunakan oleh masyarakat di wilayah Merauke. 

“Hal ini disebabkan masih terbatasnya Lab PCR yang berada di wilayah Merauke, sehingga pemberian bantuan Lab PCR dari Bapak Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa akan sangat bermanfaat bagi personel militer dan juga masyarakat di wilayah Merauke,” ujarnya.

“Nantinya Lab PCR ini adalah untuk percepatan pelayanan dan pemeriksaan spesimen hasil swab bagi personel militer dan masyarakat yang berada di wilayah Merauke dan sekitarnya,” tutup Pangdam. (Pendam XVII/Cenderawasih).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama