Koramil Kurun Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Area Masjid

GUNUNG MAS (wartamerdeka.info) - Koramil 1016-06/Kurun bersama pengurus Masjid dan warga masyarakat, melakukan gotong royong membersihkan Masjid Agung yang terletak di Jalan Letjen Suprapto Kuala Kurun Kab. Gunung Mas, Sabtu (10/4/2021).

Danramil Kurun, Letda Inf Sutaji menuturkan, kegiatan kerja bakti bersama itu, dilakukan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H. Kepedulian TNI terhadap tempat ibadah dan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan Masyarakat di Kecamatan Kurun.

“Menjelang bulan suci Ramadhan ini masjid - masjid harus benar - benar disiapkan terutama kebersihannya karena untuk kelancaran ibadah mengingat di bulan tersebut kegiatan ibadah akan lebih sering dilakukan,” katanya.

Kegiatan dimulai dari membersihkan halaman masjid, sampah-sampah yang berada disekitar dalam masjid, menebang pohon guna merapikan area masjid. Kemudian dilanjutkan pada tempat wudhu, kamar mandi dan halaman.

Sementara itu Babinsa Sertu Defriyanto saat di konfirmasi Penerangan Kodim mengatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis.

"Sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, berbaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan," tuturnya.

"Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan tempat ibadah dan lain-lain, yang dirasa kegiatan itu bermanfaat membantu kesulitan masyarakat lainnya," kata Sertu Defriyanto. (Pendim 1016/Plk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama