Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Baru Selesai Dikerjakan, Saluran Air Di Desa Ciruyung Karangpucung Mampu Aliri Sawah Seluas 25 Hektar

CILACAP (wartamerdeka.info) -  Saluran air di Desa Ciruyung Kecamatan Karangpucung Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang baru selesai dikerjakan saat ini sudah mengaliri sawah seluas 25 hektar. 

Hal tersebut dikatakan kepala desa Ciruyung Ruswanto kepada Warta Merdeka pasca penyelesaian pengerjaan di kantornya Kamis 20 Mei 2021. 

Menurutnya, saluran air yang dikerjakan oleh P3A Lestari 2 Desa Ciruyung sepanjang lebih dari 300 meter tersebut sangat bermanfaat. "Nantinya, air yang mengalir ke sawah tidak tercecer, terkonsentrasi mengalir ke semua sawah masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, lanjut Ruswanto, saluran air yang ada sudah rusak. Banyak rembesan yang menyebabkan air mengalir semakin berkurang. "Sehingga air yang sampai ke persawahan paling jauh akan sedikit volumenya," jelasnya.

Dengan dibangunnya saluran air di persawahan Dusun Cilimus RT 2 RW 5 ini dapat mengaliri sekitar 20 orang pemilik sawah. 

Dijelaskan, pengerjaan dilakukan dengan jangka waktu 60 hari kalender. Terhitung dari tanggal 5 April sampai dengan 3 Juni 2021 dalam Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Dana untuk pengerjaan proyek tersebut dari Kementrian PUPR Direktorat Jendral Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan SDA Citanduy PPK Operasi dan Pemeliharaan SDA ll dengan nilai pekerjaan Rp. 195.000.000,- (Seratus Sembilanpuluh Lima Juta Rupiah).(gus)

Posting Komentar untuk "Baru Selesai Dikerjakan, Saluran Air Di Desa Ciruyung Karangpucung Mampu Aliri Sawah Seluas 25 Hektar"