DWP DPMPTSP Bersama PUMA Muara Enim Bagikan Beras Gratis Dan Nasi Kotak

MUARA ENIM (wartamerdeka.info) - Nenek Romsidah (95) warga Kelurahan Tungkal, sumringah saat menerima beras gratis yang diberikan oleh Darma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, Jumat (07/05/2021).

“Terima kasih berasnye. Alhamdulillah bule beras. Jadi pacak bemasak meski dikit. Mudah mudah kagek kageknye biso dapet lagi dari yang laen,” ujar nek Rom, saat dibincangi usai menerima beras. 

Selain nek Romsidah, ada puluhan warga Kelurahan Tungkal lainnya yang menerima beras gratis dari para ibu ibu DWP.

Dikatakan Ketua DWP DPMPTSP, Hj Netty Sofyan Aripanca, melalui ibu Dewi Kartika, melihat kondisi ekonomi yang terjadi saat ini, DWP tergerak untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Mudah mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu masyarakat. Kita yang masih sedikit beruntung mencoba untuk merasakan apa yang masyarakat rasakan. Kedepannya kami juga akan melaksanakan kegiatan lainnya,” ujar istri orang nomor satu di DPMPTSP Muara Enim ini.

Selain membagikan beras gratis, kegiatan yang juga bekerja sama dengan OKP Persaudaraan Pemuda Muara Enim (PUMA) pada hari ini juga membagikan sebanyak 150 nasi kotak gratis kepada masyarakat di tiga titik di wilayah kota Muara Enim yakni di Masjid Agung, Tugu Kopi dan Lapangan Merdeka.

Sementara itu, Ketua OKP PUMA, Syerin Apriandi melalui, Sekretaris Fitrayani SE, didampingi Wakil Ketua I Iwan Widiarsono, Ketua Wilayah Muara Enim, Fredi Satria Darma, Fredi Boyes, Agus Veri Yanto, Adi Fernando, Cecep, dan dibantu oleh pengurus PUMA wilayah Kecamatan Ujan Mas menyatakan siap membantu dan bekerja sama dengan seluruh stageholder dalam melaksanakan kegiatan sosial lainnya.

“Kami sebagai pemuda siap membantu yang merasa ikut peduli kepada masyarakat, yang terdamapk pandemi secara ekonomi. Mudah mudah apa yang kami lakukan ini juga berdampak meskipun sedikit,” ujarnya.

Dilanjutkan sorenya,  PUMA kembali bersinergi dengan DWP DPMPTSP membagikan nasi kotak kepada pengguna jalan terutama tukang becak dan ojek Muara Eni.

Meskipun saat ini OKP PUMA masih dalam proses persiapan legalitas, namun sejak awal diinisiasi, PUMA sudah mulai melakukan banyak kegiatan terkhusus di bulan suci Ramadhan ini. (Agus v)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama