Kontingen Garuda Selalu Diterima Di Hati Masyarakat Lebanon

KONGA (wartamerdeka.info) - Prajurit Kontingen Garuda yang tergabung dalam Satgas Military Community Outreach Unit (MCOU) XXX-K/UNIFIL melaksanakan kunjungan ke Panti Asuhan Assosiasi Almabarat, Desa Jwayya, Sector West Lebanon, Kamis (17/06/2021).

Tujuan dari kunjungan tersebut untuk memberikan bantuan kepada anak-anak panti asuhan berupa perlengkapan sekolah sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak Panti Asuhan tentang profil Satgas dan peran sertanya dalam misi perdamaian UNIFIL.

Tampak keceriaan terpancar dari raut wajah anak-anak panti asuhan ketika Satgas tiba dan langsung membagikan tas beserta perlengkapan sekolah dan mainan kepada mereka.

Mereka juga diberikan penjelasan mengenai blue line, blue barrel, serta bahaya ranjau dan UXO (Unexploded Ordnance) atau munisi aktif tak bertuan yang masih banyak ditemukan di sekitar tempat tinggal mereka peninggalan perang Lebanon dan Israel tahun 2006 silam.

Menurut Kapten Laut (E) Agung Budhi S selaku Chief PDMC, kunjungan ini merupakan salah satu tugas yang dimandatkan kepada Satgas MCOU untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara Satgas dengan masyarakat terutama anak-anak di daerah misi.  

“Keterlibatan MCOU ke Panti Asuhan memiliki efek positif pada masyarakat terutama anak-anak karena memberikan pengetahuan tentang keberadaan UNIFIL di Lebanon Selatan,’’ tutup Agung. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama