Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Madiun Zona Merah, Danrem 081/DSJ Minta Masyarakat Lebih Disiplin

KOTA MADIUN (wartamerdeka.info) - Madiun saat ini dinyatakan termasuk zona merah dalam penyebaran Covid-19. Meroketnya angka penyebaran Covid-19 di daerah tersebut mendapatkan perhatian khusus, baik dari pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Bahkan beberapa hari lalu (18/6), Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerjanya di Kota dan Kabupaten Madiun.

Selain bertatap muka langsung dengan Forkopimda dan membahas berbagai langkah dalam penanganannya, Panglima TNI dan Kapolri juga meninjau kegiatan vaksinasi dan Posko PPKM Mikro yang ada di sana.

Terkait kondisi tersebut, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengingatkan kembali agar masyarakat untuk lebih disiplin.

“Dengan kondisi saat ini yang sudah zona merah, tentu tidak ada upaya lain selain masyarakat harus lebih disiplin dan jangan kendor dalam menjalankan Prokes,” katanya melalui rilis tertulisnya, Minggu (20/6/2021).

Dia menilai, meskipun saat ini jajaran TNI-Polri bersama pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dalam mempercepat penanganannya, namun jika tanpa didukung adanya kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi dari masyarakat, tentunya hal itu akan dapat memperlambat atau mempersulit dalam penanganannya.

“Covid-19 ini tidak main-main, semuanya harus bersatu dan berperan dalam penanganannya,” tegasnya.

Danrem juga menghimbau kepada masyarakat Madiun khususnya, untuk menghindari atau menjauhi kerumunan massa, agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas.

“Jika memang tidak sangat penting sekali, lebih baik di rumah saja bersama keluarga. Kalau harus keluar rumah tetap gunakan masker dan menjaga jarak,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar untuk "Madiun Zona Merah, Danrem 081/DSJ Minta Masyarakat Lebih Disiplin"