Pak Yes: IWAPI Elemen Penting Bagi Kebangkitan Ekonomi Lamongan

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - Bupati Yuhronur Efendi saat menghadiri Rapat Pleno IWAPI Mawar Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (4/6/2021).

Pada kesempatan itu Bupati mengingatkan,  keberadaan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia menjadi elemen penting bagi upaya kebangkitan ekonomi Lamongan. 

Menjadi pengungkit kebangkitan UMKM pasca pandemi. Sehingga perlunya organisasi ini untuk mendukung para pelaku UMKM terus berproduksi.

"IWAPI ini salah satu pengungkit UMKM kita, IWAPI ini elemen penting yang akan mendukung program saya kedepan dalam membangkitkan ekonomi Lamongan," kata Bupati yang panggilan akrabnya, Pak Yes ini.

Menurut dia, menuju program 100 hari kerja pertamanya, ada beberapa program yang sangat krusial untuk mendapatkan penanganan. Diantaranya yakni penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi pasca pandemi.

"Prioritas pemulihan ekonomi ini menjadi sangat penting untuk menggairahkan kembali ekonomi yang sempat lesu akibat pandemi Covid-19," ujar Bupati. 

Kondisi pertumbuhan ekonomi Lamongan sebelum pandemi berjalan konsisten hingga naik 5%, artinya, papar Pak Yes, seluruh ekonomi bergerak dari berbagai lini sektor. Namun, sejak mewabahnya pandemi Covid-19, kondisi ekonomi di Kabupaten Lamongan tidak mengalami pertumbuhan bahkan minus. Ini yang mendorong saya melalui gerakan “Ayo Beli Produk Lamongan” agar terjadi perputaran ekonomi. Sehingga pertumbuhan ekonomi kembali bergairah. 

Hal senada disampaikan ketua IWAPI Lamongan, Anis Yuhronur Efendi, dia menyebut demi mewujudkan visi Lamongan yang berkeadilan, kehadiran IWAPI dapat dirasakan para pelaku UMKM, berharap IWAPI dapat menjangkau UMKM hingga di pelosok desa. 

“Kehadiran IWAPI dalam pertumbuhan UMKM ini sangat penting. Kenapa IWAPI ini tersebar di seluruh kecamatan tidak hanya di kota,  bahkan ada IWAPI ranting, harapannya supaya IWAPI ini dapat menjangkau UMKM hingga ke level bawah. Semua ini tentu untuk kemajuan UMKM Lamongan” jelas Anis.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama