Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Bayi Mungil Ditemukan Warga Di Pekuburan Kamara Barru

Camat Barru A. Hilmanida menggendong bayi yang ditemukan warga

BARRU (wartamerdeka.info) - Bayi mungil berkelamin perempuan ditemukan oleh warga yang kebetulan melintas diarea pekuburan kampung Kamara Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru Kabupaten Barru sekitar pukul 13.30 Wita,  Senin (5/7/2021).

Imformasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebutkan, ditemukannya bayi tersebut bermula ketika ada warga yang kebetulan melintas diarea pekuburan tersebut. 

Mendengar ada suara tangisan bayi, maka warga tersebut mencoba mendekati sumber suara. Betapa kagetnya ketika menemukan sosok bayi terbungkus sarung tergeletak dibawah pohon kelapa. 

Masih kata sumber diTKP, ketika warga menemukan bayi tak berdosa tersebut lansung minta tolong warga lainnya untuk membantu membawa ke Puskesmas Pembantu (Pustu) Kamara yang tak jauh dari lokasi tempat ditemukannya bayi tersebut.

Camat Barru, A. Hilmanida, S. STP. M. Si.  Lurah Tuwung Hidayatuddin S.STP.MH dan Kordinator TKSK Kabupaten Barru, Muh Nur Abduh,SE bersama pihak Kepolisian Polsek Kecamatan Barru sesaat setelah menerima laporan dan langsung ke Pustu Kamara dan mengevakuasi ke Puskesmas Padongko untuk mendapatkan penanganan dan perawatan. 

"Beruntung cepat ada yang temukan karena kondisi bayi saat pertama kali ditemukan warga,  sudah mulai dikerumuni semut", ujar warga di TKP. 

Kepala Puskesmas Padongko, H. Darwin, S. Kep. M. Kes. menjelaskan konsisi bayi tersebut lahir sempurna dan kondisinya sehat. Diperkirakan katanya, lahir beberapa saat sebelum ditemukan warga karena ditubuhnya masih ada sisa plasenta dan ari-arinya juga masih ada. 

Bayi tersebut saat ini untuk sementara dirawat oleh salah seorang tenaga medis PKM Padongko setelah 'diadzankan' oleh TKSK, Nur Abduh sambil menunggu hasil penyelidikan pihak Kepolisian terhadap siapa pelaku yang membuang bayi tersebut. (syam)

Posting Komentar untuk "Bayi Mungil Ditemukan Warga Di Pekuburan Kamara Barru"