Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo: Takbiran Di Jalan Tidak Diperbolehkan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Untuk mencegah orang berkerumun terksit dengan takbiran malam Idul Adha Ditlantas Polda Metro Jaya menambah kekuatan personil di sejumlah jalan utama di Jakarta.

Hal diungkapkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam wawancara khusus hari ini.

Berikut adalah penjelasannya dalam wawancara khusus dengan wartawan media ini:

Untuk antisipasi, adakah kebijakan car free night?

Khusus untuk jalan Sudirman-Thamrin jam 10 malam tidak dibuka. Tetap kita jaga untuk tetap steril. Artinya betul-betul yang hanya esensial dan kritikal yang boleh melintas. Sampai dengan malam ini sampai dengan besok, jadi bukan car free night tapi setiap hari kan sudah berjalan seperti itu 

Kini bagian dari pembatasan mobilitas pada masa PPKM darurat. 

Antisipasi malam, warga?

Gini kan himbauan sudah berkali-kali diberikan dari pemerintah dari kita bahwa sedang dalam masa PPKM Darurat.

Dan sudah ada surat edaran dari Kemenag untuk melaksanakan takbiran di rumah. Tidak berkerumun, apalagi melaksanakan takbiran di jalan raya. 

Tentu malam ini kami akan tambah kekuatan personil khususnya di area-area  yang menjadi jalur utama orang yang akan melaksanakan takbir di jalanan. 

Tapi sudah beberapa kali malam takbiran baik Idul Adha atau Idul Fitri sampai dengan malam tengah malam tidak ditemukan yang takbiran. 

Rata-rata alhamdulillah masyarakat Jakarta sudah patuh dan nurut dengan ketentuan pemerintah untuk melaksanakan takbiran di rumah.

Terkait travel gelap?

Sudah ada beberapa yang melaksanakan di Polres perbatasan kayak di Bekasi ada 7/10 artinya yang memang sama modusnya sepertu penangkapan bus kemarin. Nah kalau bis itukan mau dia penumpang atau apapun dia harus mempunyai surat vaksin minimal vaksin pertama dan swab antigen atau PCR yang diambil satu hari eh dua hari sebelum keberangkatan atau swab sebelum satu hari keberangkatan. 

Nah tentu penumpang travel gelap tidak dijamin keberangkatannya menggunakan syarat itu.

Itulah kemudian mengapa, mulai tadi malam juga kami Polres-Polres mulai melaksanakan Ops terhadap travel gelap itu, untuk berapa hasilnya silakan tanya ke Polres Bekasi Kabupaten.

Posting Komentar untuk "Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo: Takbiran Di Jalan Tidak Diperbolehkan"