Disambut Sahabatnya, Begini Suasana Safari Jumat Bupati Barru Di Masjid Raodatul Jannah Tuwung

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si laksanakan Shalat Jumat di Masjid Raodatul Jannah, Jalan Pramuka, Mallawa, Kelurahan Tuwung Kecamatan Barru Jumat (9/7/2021).

Selepas mendengarkan Khutbah Jumat yang dibawakan  oleh Ustadz Safaruddin yang juga sebagai Imam, Bupati Barru Ir H. Suardi Saleh M.Si bersama jamaah lainnya mendengarkan penyampaian Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raodatul Jannah.

"Masjid ini di bangun Mei 2018, berkat bantuan dan partisipasi pemda Barru, dan telah menelan 1,2 M Rupiah, dan saya sangat terharu dengan keadaan, Ini adalah partisipasi aktif masyarakat kita, sekali lagi terima kasih kepada Bapak Bupati, Pemda dan Warga Masyarakat Mallawa dan Sekitarnya," sebut Ketua Panitia Pembangunan Masjid H. Manni, yang bersyukur atas bantuan Pembangunan Masjid sebagai Program Bantuan Keuangan Pemda sembari menyebutnya dengan perasaan haru.

Masjid yang dipimpin pembangunannya oleh Pensiunan PNS Guru, H. Manni ini, masih dalam tahap penyempurnaan pasca renovasi perluasan dan perbaikan di hampir semua bagian. Namun, kesejukan dan keindahan interiornya, dengan satu tiang utama pada bagian tengah, membuat semua terasa lapang dan sejuk menambah khusu' dan nikmatnya beribadah.

Lepas itu, Bupati Barru kemudian didaulat untuk memberikan arahan yang terungkap bahwa Ketua Panitia Pembangunan Masjid adalah Sahabatnya di masa muda dulu, yang sempat tinggal seasrama bertahun lamanya di Makassar.

"Bapak Haji Manni ini Sahabat saya, kurang lebih 8 Tahun seasrama di Makassar dan sungguh apresiasi luar biasa, atas sinergitas dan kerjasamanya, semua, sehingga masjid ini bisa mengumpulkan 1,2 Milyar, masjid ini menjadi bangunan megah, karena gotong royong kerja bersama dengan masyarakat," ungkap Suardi Saleh kemudian memaparkan kondisi Pandemi Covid-19 yang membuat Barru hari ini sama dengan daerah lain, menjadi Zona Orange di Sulsel.

Lebih lanjut dikatakan, Kondisi daerah kita ini, soal Pandemi Covid-19 berada di zona Orange, meski kita dua minggu lalu pernah berada pada zona hijau, per hari ini sudah 66 Suspect, sehingga lompat dua tingkat, yang melewati Zona Kuning. 

"Tabe, pakai ki masker, cuci tangan, sebisa mungkin jaga jarak, selain itu, mari kita Vaksin, saya sekeluarga sudah 90 persen sudah di vaksin, Alhamdulilah," pungkas Kepala Daerah yang telah menerima Vaksinasi Covid-19 dengan sempurna melalui 2 kali tahapan, bulan Mei lalu.

Ikut mendampingi saat safari jumat,  Kepala Dinas Pendidikan, Andi Adnan Azis S STP MSi dan Lurah Tuwung Hidayatuddin S STP MH.

(Hms/syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama