Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Pemotongan Hewan Sesuai Prokes, Dirjen Zudan: ASN Kemdagri Tebar 182 Hewan Kurban Ke Berbagai Daerah

Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyalurkan 182 hewan kurban dengan rincian 90 ekor sapi, 91 ekor kambing, dan seekor kerbau. Sebanyak 24 ekor disembelih di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) dan dagingnya diberikan kepada lebih dari ribuan mustahik yang berada di lingkungan Kemendagri. 

Selain itu, sebanyak 158 hewan kurban yang terdiri dari 68 ekor sapi, 89 ekor kambing, dan seekor kerbau diserahkan langsung kepada lembaga dan yayasan yang telah ditunjuk oleh Kemendagri yang tersebar di berbagai wilayah dari Sumatera sampai Papua.

Dirjen Dukcapil Prof. Zudan Arif Fakrulloh yang juga Ketua Badan Pengurus Masjid An-Nuur Kemendagri menjelaskan  bahwa kegiatan pemotongan hewan kurban menaati protokol kesehatan. Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian.

"Alhamdulillah pelaksanaan pemotongan hewan kurban dan distribusi sudah selesai semuanya pada hari Kamis sore dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan meminimalisir kerumunan. Kami sebagai Pengelola Masjid An Nuur mengucapkan terima kasih atas arahan dan dukungan penuh Bapak Menteri, serta kekompakan rekan-rekan JPT Madya dan keikhlasan pegawai Kemendagri berkurban di kantor. Dan khusus kepada Ketua Panitia Dirjen Adwil dan seluruh team, terima kasih yang banyak atas semua ikhtiarnya," kata Zudan.

Zudan sebagai Ketua Badan Pengelola Masjid An Nuur Kemendagri menyampaikan bahwa para ASN Kemdagri istiqomah berqurban.

"Tahun 2019 lalu ada 67 sapi dan 102 kambing. Tahun 2020 ada 58 sapi dan 47 kambing. Tahun 2021 ada 90 sapi dan 91 kambing serta 1 ekor kerbau. Semoga Allah SWT ridho dan  menerima amal ibadah kita. Amiiiin YRA," ucap Zudan menutup pembicaraan. 

Posting Komentar untuk "Pemotongan Hewan Sesuai Prokes, Dirjen Zudan: ASN Kemdagri Tebar 182 Hewan Kurban Ke Berbagai Daerah"