Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Barru Minta Posko Desa/Kelurahan Diaktifkan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si, memimpin Rapat Kordinasi Penanganan Covid-19 di gedung Tower MPP lantai 6 kantor Bupati Barru, Kamis (8/7/2021).

Bupati Barru, Suardi Saleh yang turut didampingi oleh Wakil Bupati Aska Mappe,   Sekda Barru Abustan AB,  dalam arahannya di depan para Camat, Lurah, Desa se Kabupaten Barru, menyampaikan kondisi terbaru, sekarang ada 66 kasus yang positif Covid-19, yang artinya berada pada zona orange (penularan resiko sedang).

Dikatakan Bupati, seminggu yang lalu kita berada di zona hijau, sekarang berada di zona orange artinya kita mengalami lonjakan kasus yang tinggi.

Lanjut Bupati mengistrusikan kepada semua satgas agar mengaktifkan Posko mulai di tingkat Desa/Kelurahan sampai Kabupaten dan benar-benar berfungsi secara aktif.

"Menyiapkan tempat karantina disetiap desa/Kelurahan dan yang terpenting penyiapkan kebutuhan makan, minum dan kebutuhan lainnya," harap dia. 

Sinergitas adalah kunci dalam menghadapi dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Barru. Kita berharap dalam waktu dekat kita kembali ke zona hijau.

Wakil Bupati menambahkan, agar mengawasi masing-masing wilayahnya terkait protokol kesehatan, menjaga aktifitas warganya khususnya yang selalu keluar dari wilayahnya seperti Makassar dan Kabupaten lain.

Aska Mappe mengharapkan kepada Lurah/Desa yang wilayahnya berada di jalan Poros agar dilakukan penyemprotan disinfektan di masjidnya karena pasti setiap saat disinggahi orang yang lewat dari Kabuapaten lain.

"Diingatkan kembali untuk Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Kabupaten Barru yang belum divaksin dengan alasan sakit, ada penyakit dan lain lain, harus menunjukkan surat keterangan dokter," tandas dia. 

Sedangkan untuk masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tidak dibayarkan jika tidak menunjukkan bukti telah divaksin.

Di akhir penyampaiannya Aska Mappe, mengharapkan kepada Para Lurah/Desa, yang punya hajatan dimasyarakatnya agar menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh sungguh,

"Inilah salah satu cara kita yang efektif untuk menekan lonjakan penularan covid-19", pungkasnya.  (hms/syam)

Posting Komentar untuk "Pimpin Rakor Penanganan Covid-19, Bupati Barru Minta Posko Desa/Kelurahan Diaktifkan"