Acara Ngaruwat Kemerdekaan RI Ke-76 Di Ciangir, Kapolres Tasikmalaya Kota Bagikan Paket Sembako Dan Kibarkan Bendera Sepanjang 76 Meter

DALAM memeriahkan HUT RI ke 76, Kelompok pecinta/peduli  lingkungan, praktisi seni,dan aktifis sosial  yang tergabung dalam wadah SATU HATI INDONESIA, mengadakan acara bertajuk Ngaruwat Kemerdekaan RI ke-76 bertempat di Tempat Pembuangan Sampah  Akhir (TPSA) Ciangir Kelurahan  Tamansari Kecamatan  Tamansari  Kota Tasikmalaya,Minggu sore (15/8/2021). 

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya  dan Bagimu Negeri dengan  membentangkan bendera merah putih sepanjang 76 meter. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan SH SIK MSI mengikuti rangkaian acara dengan khidmat 

"Memaknai  arti kemerdekaan bagi setiap warga negara di lingkungan manapun termasuk warga di TPSA Ciangir ini berhak dan pantas  merayakannya karena kemerdekaan adalah milik seluruh warga negara Indonesia," ujarnya.

"Saya sangat mengapresiasi karya rekan rekan seniman dengan  aksi  Teaterikal tadi yang sangat kreatif sehingga bisa membangkitkan kembali semangat nasionalisme," sambungnya. 

Iwan Hernawan yang bertindak sebagai Ketua pelaksana acara mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tasikmalaya Kota dan kepada Pemerintah yang telah mendukung dan hadir mengikuti acara dengan khidmat.

"Kegiatan ini dimaksudkan agar masyarakat bisa memaknai arti kemerdekaan,termasuk warga TPSA Ciangir ini, karena masih pandemi sehingga masyarakat yang hadir dibatasi. Saya ucapkan terimaksih kepada Pemkot Tasikmalaya dan  Kapolres Tasikmalaya Kota yang bisa hadir langsung mengikuti acara ini," kata Iwan Hernawan Ketua pelaksana acara tersebut. 

Dan pada kesempatan tersebut Kapolres Tasikmalaya Kota menyerahkan paket sembako kepada 300 kepala keluarga yang ada di sekitar lokasi TPSA Ciangir. (H Adam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama