Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


 


Lapak PKL Ditertibkan, Jalur HZ Musthafa Dan Cihideung Akan Disulap Seperti Malioboro

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) -Penertiban gerobak PKL di Jl Cihideung Kota Tasikmalaya Jawa Barat,mulai dilakukan Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan (Koperindag) dan UMKM Kota Tasikmalaya, Jawa Barat,

Namun sebelumnya Pemerintah telah memberikan pemberitahuan, teguran, pembinaan. Bahkan  sampai ada pembicaraan khusus dengan perwakilan PKL,sampai teguran ketiga pun dilakukan.

Jumlah geeobak PKL liar yang diangkut  berjumlah 46 buah dari jumlah keseluruhan 300 lebih roda PKL yang biasa berjualan di Jalan Cihideung, ini dilakukan lantaran ada perubahan kepemilikan

Selain itu, ada juga yang diperjual belikan,tidak terurus, terlantar, dan berkesan kumuh, karena juga tidak sesuai dengan Peraturan Wali Kota Tasikmalaya Tahun 2015 tentang pemberian fasilitas gratis dengan syarat tak ada penambahan lapak PKL di wilayah itu.

Penertiban dan pengangkutan gerobak itu dilakukan Pemerintah melalui  petugas gabungan dari Dinas Indag, Satpol PP, Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan ( Dishub )

Kadis Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Tasikmalaya, H. Firmansyah mengatakan, Pemerintah tidak bermaksud mematikan para pengusaha kecil, atau menutup usaha mereka, namun Pemerintah bermaksud  menata dengan baik.

"Hasil klarifikasi, gerobak para pedagang yang berjualan di Jalan Cihideung totalnya mencapai 311 gerobak. Dari jumlah tersebut, ada 46 gerobak yang Kita amankan, nanti semuanya akan diseragamkan, tapi dengan catatan tidak boleh lagi ada penambahan lapak pedagang," ujar H.Firmansyah Rabu malam ( 18/8/2021 )

Lanjut H.Firmansyah, Pemerintah Kota Tasikmalaya menginginkan di tahun 2022 jln.Cihideung dan HZ Mustafa akan di bikin seperti Marioboro, hingga para PKL bisa berjualan dengan nyaman. Oleh karena itu saat ini akan dilakukan penataan dan perbaikan. 

(H.Adam)

Posting Komentar untuk "Lapak PKL Ditertibkan, Jalur HZ Musthafa Dan Cihideung Akan Disulap Seperti Malioboro"