Telusuri Desa Wisata, Pak Yes Nge-Trail Menuju Sugoh Dayoh

LAMONGAN (wartamerdeka.info) - NgeTrail bersama jajarannya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi  menelusuri desa-desa wisata di Kabupaten Lamongan. 

Salah satunya di desa Wisata Telaga Sugoh Dayo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Telaga Soda di Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah.

Bupati  melihat berbagai fasilitas yang telah disediakan di desa wisata desa Tanggungprigel.

Menurut Pak Yes,  ini adalah prospek yang baik jika dilakukan pengembangan oleh masyarakat setempat.

“Telaga Soda ini mempunyai prospek yang  baik karena fasilitas yang disediakan sudah bagus, pemandangannya pun juga sangat mendukung. Oleh karena itu saya mengajak Kepala Desa dan masyarakat setempat untuk mengembangkan desa wisata ini,” ungkap Pak Yes, sapaan bupati Lamongan. 

Pak Yes menyebut saat ini konsep desa wisata sangat diminati karena pengunjung lebih memilih wisata yang alami.

“Konsep desa wisata ini sedang nge-trend istilhnya, banyak diminati pengunjung. Oleh karena itu kami dari Pemerintah daerah memberikan dukungan berupa fasilitasi baik pembinaan, pendampingan bahkan fasilitasi dalam bidang pendanaan melalui BUMDes,” tambah Bupati.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati mengajak Kadin perindag, Kadin Peternakan dan Keswan dan Kadin kominfo serta Bank Jatim.

“Sampai saat ini tiap kecamatan di Kabupaten Lamongan telah mempunyai icon desa wisata dengan konsep yang berbeda misalnya kemarin desa Wisata Lopang dengan buah juwetnya, kendallifornia, desa besur dll. Ini kedepannya akan kita kembangkan bersama,” kata Bupati Pak Yes.

Pada kegiatan NgeTrail itu, Bupati juga membagikan 100 paket sembako dan telur kepada masyarakat di Kecamatan Deket dan Kecamatan Glagah sebagai bentuk bantuan soaial kepada masyarakt terdampak Covid 19.(Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama