Teraskita Hotel Jakarta Jalin Sinergi Dengan Dunia Pendidikan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Sudah saatnya dunia pendidikan dikawinkan dengan dunia industri untuk melahirkan lulusan siswa terbaik yang berkompeten, mumpuni dan siap untuk masuk dalam dunia kerja. SMK Sahid Jakarta terpilih menjadi SMK Pusat Unggulan yang diharapkan dapat menjadi rujukan bagi SMK lainnya serta fokus kepada Link & Match dengan dunia industri.

Untuk mewujudkannya, SMK Sahid Jakarta telah memilih Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam sebagai industri yang akan bekerjasama dalam mewujudkan kriteria sebagai SMK Pusat Unggulan. Sinergi yang dibangun melalui kerjasama ini meliputi: Soft Skills & Hard Skills, Projek Riil, Peran Guru Industri, Magang atau praktek selama satu semester, Sertifikasi Kompetensi, Update Skill bagi guru melalui magang di industri, Riset Serapan (Teaching Factory), dan Komitmen Serapan.

Pada acara penanda-tanganan kesepakatan kerjasama ini, General Manager Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, Ferry Febriari, menyatakan menyambut baik program kerjasama tersebut. “Saya mewakili staff dan manajemen menyambut baik kerjasama dan sinergi positif ini antara dunia pendidikan dan dunia industri sehinga dapat saling berkolaborasi dengan tujuan menciptakan siswa-siswi yang kompeten dan siap bekerja dengan pendampingan secara intens sedari dini dalam pembelajaran di lingkungan sekolah dan Unit Industri,” kata Ferry Febriari.

Melalui program kerjasama itu, tambah Ferry, siswa-siswi cepat beradaptasi terhadap kebutuhan industri. “Dengan demikian, nantinya para siswa an siswi bisa cepat beradaptasi dengan tuntutan kecepatan, ketepatan, kehandalan, serta skills dan terlebih attitute dalam bekerja,” imbuh Ferry Febriari.

Setelah dilakukan beberapa persiapan, SMK Sahid Jakarta dan Terasita Hotel Jakarta managed by Dafam bertemu dan menandatangani MOU Kerjasama. Dari pihak Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam diwakili oleh General Manager, Ferry Febriari, sementara dari SMK Sahid Jakarta diwakili langsung oleh Kepala Sekolah, Sisca Tri Damarianingrum, S.Pd, MM. Hadir menampingi Kepala SMK Sahid Jakarta, Wakil Kepala Sekolah, Agus Yunianto, S.Pd; Kabid Humas dan Hubin, Oktofarita Rani Hidayati; dan Kepala Program Studi Kuliner, Alviani Kharisma Dewi, S.Pd.

Sisca Tri Damarianingrum, dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya memilih Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam adalah karena tingkat occupancy hotel cukup baik hingga saat ini walau dalam kondisi pandemi Covid-19. 

“Salah satu alasan kami memilih Teraskita Hotel Jakarta managed by Dafam, karena hotel ini tetap beroperasi hingga saat ini dengan occupancy yang baik ditengah pandemi Covid-19. Pasti ada strategi yang tepat dan cepat tanggap dalam mensiasati kondisi bisnis perhotelan seperti ini. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berkesinambungan dan dapat menjadi lilin yang terus menerangi dan bermanfaat bagi sekitar kita dan dunia pendidikan khususnya,” jelas Kepala SMK Sahid Jakarta, Sisca Tri Damarianingrum. (TIM/Red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama