Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamansari Datangi Rumah Warga Yang Longsor

TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Dua hari ini Wilayah Kota Tasikmalaya diguyur hujan mengakibatkan dapur rumah warga kampung Cibungur Kelurahan Tamansari amblas, Jumat sore (29/10/2021).

Kapolsek Tamansari IPTU Nurrozi, SE. melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamansari Bripka Diki Darusman mengatakan bahwa rumah salah seorang warganya amblas sedalam 4 meter. 

"Benar telah terjadi tanah longsor menimpa warga kami, bagian dapurnya amblas sekitar 4 meter," ungkapnya. 

Rumah milik Abdul Ghofur (36) diketahui Jumat sore saat dirinya kembali ke rumahnya. "Diketahui saat kembali ke rumah tadi malam, rumah sudah porak poranda dan bagian dapur longsor, kerugian sekitar 20 jutaan," ungkapnya. 

Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta BPBD Kota Tasikmalaya masih berusaha evakuasi material longsor. "Disarankan kepada pemilik rumah untuk sementara mengungsi di rumah kerabatnya atau tetangga  karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan," ungkap salah satu Petugas BPBD Kota Tasikmalaya. 

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada karena musim hujan kali ini berpotensi menimbulkan bencana alam  seperti tanah longsor, banjir dan pohon tumbang. 

"Kami sudah siapkan Posko Bencana dengan 30 Anggota SAR yang sewaktu waktu siap diterjunkan, untuk Jajaran Polsek disarankan memantau Wilayah rawan bencana serta koordinasi dengan Pemerintah dan TNI dalam penanganananya," tegasnya. (HA)

Posting Komentar untuk "Bhabinkamtibmas Kelurahan Tamansari Datangi Rumah Warga Yang Longsor"