Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Buka Penyuluhan Narkoba, Staf Ahli Bupati Barru Sebut Narkoba Ancaman Terbesar Generasi Muda

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Andi Jalil Mappiare menegaskan,  Masalah penyalagunaan narkoba mempunyai dimensi yang luas dan kompleks.  

Penegasan itu disampaikan saat membuka Penyuluhan Pencegahan Narkoba di Kalangan Generasi Muda yang dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kab. Barru di aula SMA Negeri 1 Barru, Sabtu (9/10/2021).

Dikatakan,  Narkoba merupakan kejahatan kemanusiaan yang membahayakan dan  sasaran terbesar  pengunaanya adalah pada usia pemuda , mahasiswa dan pelajar. Sehingga hal ini  katanya, akan menjadi ancaman hancurnya generasi muda yang berkualitas sebagai pelanjut kepemimpinan bangsa.

"Saya mengapresiasi  Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kab. Barru yang melaksanakan kegiatan Penyuluhan Pencegahan Narkoba ini sebagai salah satu program pembinaan kepemudaan," ujar Andi Jalil. 

Lebih lanjut dikatakan, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba sesungguhnya begitu penting untuk seluruh kalangan, terutama bagi unsur pemuda, mahasiswa dan pelajar karena Narkoba jelas mengancam kelangsungan kehidupan masa depan anak-anak bangsa. 

"Selain penyuluhan, juga diperlukan berbagai upaya berkesinambungan dalam mencegah peredaran dan pengunaan Narkoba dengan melibatkan Pemerintah,Aparat Penegak Hukum dan potensi yang ada dimasyarakat,", tandas Andi Jalil yang juga adalah Sekretaris PC.PMI Barru. 

Sementara itu Kadis Kepemudaan Olah Raga Drs.Muh Anwar Ridwan. M. Si  melaporkan,  program prioritas dari Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olah Raga menetapkan salah satu program yaitu Revolusi Mental Bidang Pencegahan Bahaya Destruktif Anti Narkoba dalam membina dan menghimpun generasi muda untuk bersama sama memerangi narkoba di wilayah daerah masing-masing. 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Kepemudaan dan Olah Raga memfasilitasi terbentuknya Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN ) sebagai penggerak utama bersama pemuda lainnya untuk menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap bahaya Narkoba sekaligus aktif dalam upaya pencegahan penyalagunaan Narkoba dan dapat berperan pada berbagai kegiatan lainnya. 

Anwar yang juga adalah Ketua DPC PPM Barru itu  melaporkan, Kegiatan ini dilaksanakan diikuti 100 oramg perwakilan Pemuda Mahasiswa dan Pelajar se Kabupaten Barru dan bertindak sebagai Nara sumber  Bupati Barru.  Kordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Prov. Sulsel, Ishak Iskandar SKM .M.Kes. Kasat Narkoba Polres Barru, AKP. Abd.  Majid. S. Sos.  (syam)

Posting Komentar untuk "Buka Penyuluhan Narkoba, Staf Ahli Bupati Barru Sebut Narkoba Ancaman Terbesar Generasi Muda"