Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Barru Harap HMI Jadi Perekat Kebhinekaan

BARRU (wartamerdeka.info) - Staf Ahli Bupati Barru Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Andi Jalil Mappiare mewakili Bupati Barru menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Kohati Cabang Kabupaten Barru, periode 2021/2022, yang digelar di Hotel Youtefa Barru, Ahad (17/10/2021).

Pelantikan Pengurus HMI Barru kali ini mengangkat tema "Revitalisasi Pengkaderan Memperteguh HMI Menjaga Kesejahteraan Ummat dan Bangsa".

Dalam pelantikan tersebut,  dilaksanakan serah terima Ketua Umum HMI Barru dari Ketua Demisioner periode 2019/2021 Asrudi kepada Ketua Formatur periode 2021/2022 Taufik Ikram Achlak, sementara Ketua Kohati HMI Barru dari Ketua Demisioner Lea X Sifa diserahkan kepada Ketua Formatur Nur Halifa

Bupati Barru, Ir. H. Suardi Saleh M.Si., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan  dan SDM,  Andi Jalil Mappiare menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus HMI periode 2021/2022.

"Semoga adik adik dapat menjalankan amanah ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan mampu merawat serta menjaga organisasi agar semakin solid dan maju," kata Suardi Saleh.

Suardi berharap HMI dapat menampilkan jati dirinya sebagai perekat kebhinekaan, kemajemukan  dinegeri ini, khususnya di Kabupaten Barru.

"Kepada para Pengurus kami berpesan agar dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten terutama dalam mendukung visi misi, kebijakan dan program Pemerintah daerah melalui ide, gagasan serta pemikiran guna mengakselerasi pembangunan," ujar Bupati dua periode ini.

Bupati mengajak HMI agar tanggap terhadap dinamika perkembangan kehidupan sosial dikalangan masyarakat .

"Mari bersama sama mengawal dan memberikan dukungan secara konstruktif serta berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif serta berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Barru, sehingga agenda agenda pemerintahan dan pembangunan dapat berjalan lancar," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, HMI adalah wadah intelektual dan sebagai mata air kader yang memberikan manfaat untuk masyarakat. Organisasi kader fokusnya adalah bagaimana meningkatkan kapasitas.

"Jika menghadapi masalah harus diupayakan jalan keluarnya. Organisasi tidak boleh kaku," pesannya.

Diakhir sambutaannya, Suardi mengajak Pengurus HMI yang baru dilantik agar dapat merangkul segenap anggota dan kader untuk dapat bekerjasama dalam menjalankan program kegiatan organisasi.

"Saya berharap HMI akan terus mampu berperan untuk menyiapkan Kader dan menjawab problematika zaman," tutupnya.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Kapolres Barru yang diwakili Kasat Intelkam AKP Slamet serta perwakilan dari Kodim 1405/Parepare. (akm/sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Harap HMI Jadi Perekat Kebhinekaan"