Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Bupati Barru Sebut Penghargaan KLA, Kado Istimewa HAN 2021

BARRU (wartamerdeka.info) -  Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bersama Ketua TP PKK yang juga Bunda Forum Anak Kabupaten Barru drg HJ Hasnah Syam MARS .menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 , berlangsung dilantai VI MPP Kantor Bupati Barru, Senin (19/10/2021).

Bupati Barru, mengharapkan pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini dapat menjadi momentum untuk menanamkan nilai-nilai luhur tradisi  dan budaya yang ada dalam lingkungan mereka, baik lingkungan keluarga, lingkungan belajar maupun  lingkungan sosial anak. 

"Kegiatan HAN tahun 2021, kali ini terasa sangat  spesial karena baru saja untuk pertama kalinya  Pemerintah Kabupaten Barru menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak  (KLA) Alhamdulillah  tahun 2021  pada  kategori Madya,", ungkap  Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh  dengan rasa syukur dan bahagia.

Dikatakan, Bupati Barru Ir H.Suardi Saleh mengatakan bahwa Pada peringatan HAN tahun 2021 yang dirangkaikan Lounching Buku Satu Dasawarsa Festival Budaya To Berru perlu diapresiasi karena dapat terselenggara sesuai harapan kita. Bukan hanya dilihat dari seremoninya tetapi bagaimana anak-anak tersentuh sejak dini dengan peristiwa budaya yang menanamkan nilai-nilai luhur tradisi yang ada di lingkungan mereka.

Dirinya juga sangat mengapresiasi sinergitas dan pembuktian komitmen bersama Pemerintah Daerah, dengan orang tua,  keluarga, masyarakat,  ormas, dunia usaha dan media dalam mewujudkan pembangunan  yang peduli terhadap hak,  kebutuhan dan kepentingan terbaik bagi anak. 

Lebih lanjut dikatakan, Terlepas dari maraknya kasus kekerasan terhadap anak, tidak dipungkiri upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya untuk memenuhi hak anak dan perlindungan terhadap anak yang telah mengalami kemajuan yang cukup berarti. 

Pada kesempatan tersebut Bupati bangga dengan kreativitas anak, khususnya yang telah ditunjukkan Forum Anak Colliq Pujie dan Forum Genre Lanakka dan apa yang telah disuarakan anak akan kami jawab. 

"Suara anak kami dengar akan kami jawab dan laksanakan.Tentunya dengan suara anak ini mendorong semangat dan Pemerintah akan terus hadir menyuarakan hak anak," janji Bupati. 

Sementara itu Kepala Dinas PMD. PPKB.PPPA Jamaluddin,S. Sos. M.H mengatakan, tahun 2021 iBupati mengeluarkan Perbup nomor 9 tahun 2021  tentang pembentukan UPTD Layanan Perempuan dan Anak  yang tujuannya agar tidak terjadi diskriminasi sehingga hak termasuk anak yang bermasalah dengan hukum.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Bank Sulselbar dan PT Indonsia Power yang telah membantu CSR untuk peningkatan kafasitas forum anak," ujar Jamal. 

Hadir dalam acara itu, Sekda Barru. Pimpinan Bank BPD. Pimp.PT. Indonesia Power, Pimpinan OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa/Lurah dan undangan.  (sam)

Posting Komentar untuk "Bupati Barru Sebut Penghargaan KLA, Kado Istimewa HAN 2021"