Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Dewan Pendidikan Barru Gelar Work Shop Penguatan Kearifan Lokal Bahasa Bugis

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Pendidikan Kabupaten Barru menggelar  Work Shop Penguatan Kearifan Lokal Bahasa Bugis berlangsung di aula Kantor Dinas Pendidikan Barru. 

Kegiatan yang dibuka Plh. SekretarisDinas Pendidikan Barru, berlangsung 2 hari (21-22 Oktober) dimana paga hari pertama  diikuti 60 orang guru SMP dan pada hari kedua diikuti 60 orang guru SD. 

 Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili oleh Plh. Sekretaris,  Drs. H. Mas'ud dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Dewan Pendidikan dan Dinas Pendidikan  dalam upaya penguatan kearifan lokal,  khususnya dalam melestarikan  bahasa Bugis. 

"Kegiatan ini sangat dibutuhkan untuk memelihara pelestarian nilai-nilai budaya dan bahasa bugis", kata Mas'ud yang juga adalah Kepala Bidang Kebudayaan Disdik Barru. 

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Barru Dr. H.  Kamaruddin Hasan, M. Pd yang menyampaikan sambutannya dalam bahasa bugis menegaskan pentingnya memelihara kearifan lokal sebagai sumber nilai dalam kehidupan sehari hari utamanya dalam mendidik anak anak kita.

Dikatakan,  untuk memelihara adat dan adab sopan santun "parellu makkeade' mappau ada patuju, tudang riteppe'E.sanre'  ritongengnge makkatenni rigettengnge'.

Sedangkan Pemateri dalam kegiatan ini Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin,  Dr. Muhlis Hadrawi, M. Hum.,  Penggiat  Bahasa Bugis  dan Budaya Daerah Salman Mahmud, Badaruddin Amir dan Nuramalia Halid. (kh/sam)

Posting Komentar untuk "Dewan Pendidikan Barru Gelar Work Shop Penguatan Kearifan Lokal Bahasa Bugis"