Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


PPM Barru Edukasi Prokes Di Pasar Mattirowalie

BARRU (wartamerdeka.info) - Dewan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (DPC.PPM) Kabupaten Barru melakukan edukasi protol kesehatan dan memberi motivasi kepada warga masyarakat dalam rangka melaksanakan Vaksinasi. Kegiatan itu dilaksanakan segenap pengurus DPC. PPM Barru di Pasar Mattirowalie Barru, Kamis (7/10/2021).

Ketua DPC.PPM Barru, Drs. Muhammad Anwar. M. Si yang memimpin langsung kegiatan tersebut yang ditemui Warta Merdeka. Info menjelaskan,  kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian atas pentingnya menjaga kepedulian,  terutama ditengah Pandemi Covid-19.

Anwar yang juga adalah Kepala Dinas Pemuda dan  Olah Raga itu,  mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai  rangkaian memperingati HUT TNI  ke 76/2021 khususnya di Barru yang menjadi bagian dari wilayah Kodim 1405 Parepare. 

"PPM sebagai keluarga Pejuang membangun sinergitas dengan keluarga Besar TNI dengan mendukung program nasional penanganan covid 19 yaitu sosialisasi prokes dan pembagian Masker dan mendorong masyarakat ikut Vaksinasi Covid 19 ", jelas Anwar sembari menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilanjutkan dengan silaturrahmi dengan  pembina KBT di Kantor Koramil 08 Kec. Barru. 

Dandim 1405/Parepare melalui Perwira Penghubung, Mayor Inf. Halik sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena katanya,  kita masih dalam kondisi menghadapi pandemi covid 19 dan semua pihak harus bersinergi menghadapi dengan tetap menjaga prokes untuk mengantisipasi penyebarannya. 

"Kegiatan ini juga  kami jadikan ajang bersilaturahmi dengan organisasi KBT karena baru sebulan bertugas di Kab Barru", ujar dia ketika bertatap muka dengan Pengurus PPM Barru.

Selanjut Dan Ramil  1405-08 Kec Barru Kapten Infantri Basri mengharapkan bahwa kegiatan ini disamping untuk silaturahmi juga selaku  pembina KBT Pemuda Panca Marga (PPM) dan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) akan terus berkoordinasi dan bersinergi dalam program kegiatan ke depan. 

Dikatakan, Pemuda Panca Marga  adalah bagian dari cadangan pertahanan Negara, perlu dibangun dan diberikan pembinaan. 

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk silaturrahmi tersebut dilaksanakan dan diikuti oleh unsur TNI, Babinsa dari Koramil 1405-08 Kec Barru 1 regu dan PPM dan FKPPI masing-masing 1 regu. Kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman karena mengedepankan humanistis kepada masyarakat. (syam)

Posting Komentar untuk "PPM Barru Edukasi Prokes Di Pasar Mattirowalie"