Wakil Bupati Barru, Bersama Forkopimda Hadiri HUT Sulsel ke-352 Secara Virtual

BARRU (wartamerdeka.info) - Peringatan Hari Jadi Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) ke-352 dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa pada 19 Oktober 2021, di Gedung DPRD Sulsel. 

Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh dalam kesempatan tersebut menghadiri langsung acara tersebut di Gedung DPRD Sulsel di Makassar. 

Sementara secara virtual, diikuti Wakil Bupati Barru  Aska Mappe dan bersama Sekretaris Daerah Dr. Abustan, M.Si di Smart Information Centre (Basic) Kantor Bupati Barru Selasa 19/10/2021

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati dan Sekda Barru serta Forkopimda kompak memakai busana adat Bugis, tema hari jadi Sulsel ke 352 Tahun ini, yakni: Bersatu SIPAKATAU,  Dalam Era Baru Menuju Sulsel Lebih Baik.

Mengawali sambutannya Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya peringatan Hari Jadi Sulsel ke 352 tahun 2021.

Kepada semua pihak yang telah bersinerji dan mendukung penyelenggaraan acara peringatan HUT Sulsel ke 352 sampai selesainya acara tersebut, demikian Andi Sudirman Sulaeman menyampaikan hal tersebut dihadapan  menyampaikan terima kasih  seluruh peserta rapat sidang paripurna yang telah hadir secara langsung maupun secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Tak terasa hari ini Sulawesi Selatan genap 352 tahun.dan masih  berada di tahun kedua kondisi pandemi Covid 19 dibanding tahun lalu, tahun ini meski sangat menantang dan mematikan tetapi  lebih  kuat   namun kolaborasi dan kerjasama seluruh pihak dapat dilaluinya.

Dari awal dirinya menjadi Plt. Gubernur Sulawesi Selatan kondisi keuangan daerah ini berada diposisi minus."Saya menggigil melihat kondisi ini bersama tim-tim yang kami bentuk kami berusaha membangun komunikasi dengan instansi vertikal untuk mendorong bagaimana mendorong keuangan untuk lebih baik,"ujar Andi Sudirman Sulaeman dalam sambutannya.

Dirinya juga turut mengapresiasi kelancaran acara ini karena tetap berlangsung sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara itu Ketua DPRD Sulsel A. Ina Kartika Sari,SH. M. Si mengatakan, penetapan pelaksanaan Hari Jadi Sulsel berdasarkan hasil rapat Badan Musyawarah antara Pimpinan DPRD Sulsel dan Fraksi DPRD Sulsel.

Kata Politisi Golkar tersebut, Hari jadi Sulsel yang 352 berlangsung sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Ia juga memohon maaf karena kondisi penyelenggaraan yang masih terbatas disebabkan pandemi.

Ia mengapresiasi  pencapaian Provinsi  Sulawesi Selatan  karena  Presiden pada tahun ini dua kali berkunjung di  Sulawesi Selatan yakni  dan meresmikan beberapa proyek straegis di Tana Toraja dan Wajo.

"Kami harapkan bapak Presiden berkenan kembali hadir di tengah-tengah kami untuk meresmikan proyek Nasional yakni Jalur Rel Kereta Api,"harapnya.

Bagi atlet yang bertanding pada Pon Papua yang berasal dari Sulawesi Selatan, kami ucapkan selamat bagi yang mendapatkan medali maupun yang belum.

Turut dihadiri  Ketua DPRD Barru. Lukman T, Kapolres Barru AKBP Liliek Tribhawono, S.E,S.Ik,Dandim 1405/Parepare diwakili Danramil Kec. Barru Kapten Inf. Basri,Kejari Barru Ardi Suryanto,S.H, MH. Ketua Pengadilan Negeri Barru Ronny Widodo, SH., MH, Ketua Pengadilan Agama diwakili Wakil Ketua Syahruddin Adam,S.Hi,M.H.

(Hms/sam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama