Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 


 


Wakili Bupati, Kadis Pertanian Hadiri Mappalili Di Lampoko

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru, diwalili Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru, Ir. Ahmad MM., menghadiri acara Mappalili (Turun Sawah) musim tanam tahun 2021/2022 tingkat desa, yang digelar oleh Pemerintah Desa Lampoko dan Kelompok Tani Makkalitutue di persawahan Sappae, Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (23/10/2021).

Acara Mappalili itu juga dihadiri Ketua Kelompok Tani Makkalitutue, H. Mustafa, Kepala BPP pertanian Kecamatan Balusu, PPL pertanian Desa dan para petani serta para ketua kelompok Tani Se Desa Lampoko.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barru Ir. Ahmad menuturkan bahwa kegiatan awal turun sawah dilakukan melalui musyawarah Mapalili untuk musim tanam 2021/2022.

“Kegiatan ini sebagai upaya memantapkan kebersamaan, kepatuhan dan ketaatan dan komitmen untuk melakukan kesepakatan yang tertuang dalam rumusan Mapalili tingkat desa dan di lanjutkan di tingkat kecamatan," katanya.

Seperti diketahui acara Mappalili untuk penentuan jadwal turun sawah untuk musim tanam 2021/2022 dilaksanakan dlsetiap desa dan wilayah BPP sesuai jadwal yang telah disepakati, pemerintah desa, BPP, PPL dan Kelompok Tani.  (rls/sam)

Posting Komentar untuk "Wakili Bupati, Kadis Pertanian Hadiri Mappalili Di Lampoko"