Peringati HUT Kopri Ke-50, Pemkab Lampura Gelar Bhaksos

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Sebanyak 65 anak dan ditargetkan 100 orang warga mengikuti kegiatan khitanan dan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2021 Kabupaten Lampung Utara. 

Kegiatan Bhakti Sosial bertajuk ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, berlangsung di Gedung Korpri, Kotabumi, Selasa (23/11/2021). Hadir juga pada kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Lekok, M.M., Ketua TP-PKK Kabupateb Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S,Pd., M.M., Asisten III sekaligus Ketua Penyelengara HUT Korpri H. Sofyan, S.P., M.M., perwakilan Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Lampung Utara, beserta jajaran Pejabat Pemkab Lampung Utara. 

Dalam sambutan Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Drs. H. Lekok, M.M., mengucapkan rasa bangga kepada seluruh panitia Korpri serta seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan bhakti sosial karena kegiatan ini merupakan upaya membangun kebersamaan antara masyarakat di Kabupaten Lampung Utara. 

Menurut Sekda, acara ini memberikan sumbangsih kepada masyarakat dan anak-anak serta memberikan manfaat yang sangat berarti bagi masyarakat Kabupaten Lampung Utara.

“Khitanan massal merupakan kegiatan yang sangat membantu masyarakat, memoga anak-anak setelah dikhitan mendapatkan pendidikan yang baik serta diberikan nilai keimanan dan ketakwaan yang kuat serta menjadi generasi yang baik,” kata Sekda. 

Sekda menambahkan, penduduk Lampung Utara ini sangat heterogen, masyarakatnya berasal dari berbagai suku, agama, adat istiadat dan budaya. Melalui kepedulian dan kebersamaan seperti inilah maka akan terbentuk rasa kedamaian dan persatuan di masyarakat sehingga dapat semakin mendorong kita untuk berbuat yang lebih bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di Kabupaten yang kita cintai ini.

Pada kesempatan itu, Sekda juga berpesan kepada ASN Kabupaten Lampung Utara untuk terus meningkatkan kompetensi diri. “Mari kita selalu tingkatkan kualifikasi dan kompetensi diri sehingga kita menjadi ASN yang profesional, melayani dengan cepat, dan patuh terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Sekda. 

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Panitia Penyelenggara Asisten H.  Sopyan, S.P., M.M., mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka bhakti sosial, yang merupakan rangkaian HUT Korpri ke 50 Tahun 2021. Puncak acara kegiatan akan dilaksanakan pada 29 November 2021.

Selain itu, untuk pemberian bantuan disalurkan kepada yayasan Daarun Naja Azamzami serta taliasih kepada peserta khitanan massal.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama